Rabu, 24 Maret 2010

Menentukan Kebaya Pengantin

Saat ini kebaya telah menjadi tren tersendiri, dengan berbagai model serta motif yang cantik dan elegan. Tak heran bila kebaya menjadi kebanggaan budaya kita, karena hanya bangsa Indonesia lah yang memiliki warisan budaya ini. Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan kebudayaan membuat kebaya memiliki beragam model pula. Tak terkecuali Kebaya Pengantin.

Untuk mengenakan Kebaya Pengantin ada baiknya dipilih sebelumnya dan dari jauh-jauh hari agar Anda tidak kecewa di hari bahagia itu. Kebaya Pengantin yang akan Anda gunakan dapat sesuai dengan keinginan Anda, baik dari tema acara maupun kepribadian Anda. Hal yang cukup penting yaitu, sesuaikan anggaran dana yang ada serta menjahit Kebaya Pengantin di penjahit kepercayaan Anda. Anda dapat berkonsultasi lebih dulu pada penjahit tersebut. Sedangkan bila Anda ingin lebih praktis, Anda dapat menyewa kebaya pada jasa perias pengantin yang memiliki bermacam koleksi kebaya.

Berikut ini tips-tips yang mungkin dapat membantu Anda dalam memilih Kebaya Pengantin:

  • Kebaya seperti brokat yang berpayet, brokat Jepang, atau brokat Prancis dapat menjadi pilihan Anda. Untuk acara siraman dan malam midodareni Anda juga bisa mengenakan kebaya encim dari bahan chiffon dan dengan border yang cantik.
  • Kebaya modern cocok untuk Anda yang menginginkan tampil trendy dengan Kebaya Pengantin.
  • Kebaya Pengantin model offshoulder sangat digemari, namun sebaiknya tidak digunakan oleh Anda yang bertubuh kurus. Sedangkan bagi Anda yang berdada kecil dapat disiasati dengan menambahkan payet di bagian depan.
  • Bagi Anda yang bertubuh kurus juga bisa memilih kebaya model kerah shanghai dengan payet, sehingga tubuh Anda akan terlihat lebih besar.
  • Pilihlah bahan, model, dan warna yang tepat dengan postur tubuh dan warna kulit Anda.

Mengenai warna, jika dulu kaum wanita lebih suka warna yang tidak terlalu mencolok seperti hitam, coklat, dan merah marun, maka saat ini Anda tak perlu takut mencoba warna-warna cerah yang tidak kalah cantik seperti putih gading, kuning keemasan, perak, hijau, kuning, dan lainnya.
Bagi kaum wanita yang hendak melangsungkan pernikahan, dapat memilih Kebaya Pengantin yang kini telah banyak modelnya, baik Kebaya Pengantin tradisional maupun modern. Biasanya, Kebaya Pengantin yang akan dibutuhkan oleh calon pengantin wanita adalah kebaya setelah siraman, kebaya midodareni, kebaya akad nikah, serta kebaya resepsi.
semoga tips di atas bermanfaat untuk anda.


sumber: http://mudahmenikah.wordpress.com

0 komentar :