Kamis, 15 April 2010

Trafo Transformator - Cara Uji Akurat Sebuah Trasformator

Ada dua jenis trafo transformator di pasar-linear dan beralih modus transformator daya. Desain transformator berbeda. Kadang-kadang hanya disebut transformator ac. Transformator linear umumnya digunakan pada radio, proyek kit, VCD dan sebagainya sementara beralih modus transformator dapat ditemukan di Monitor, Tv, Fax dan sebagainya.

transformator terdiri dari dua atau lebih gulungan luka pada inti yang sama. Untuk transformator daya, bahan inti biasanya besi. Untuk transformator frekuensi radio, bahan inti biasanya ferit atau udara. Sifat dasar dari sebuah transformator adalah untuk mengubah tegangan AC. Sebuah transformator tidak dapat mengubah tegangan arus searah. Langkah down transformator memiliki tegangan AC output yang lebih rendah di gulungan sekunder dari tegangan input AC ke berliku utama. Sebaliknya, sebuah langkah maju transformator memiliki tegangan primer sekunder lebih tinggi daripada. The laminasi trafo atau lapisan lak, pernis enamel atau adalah untuk melindungi berubah bersebelahan dari celana pendek antara berliku. Aku tidak akan terlalu detail tentang cara kerja dan perhitungan transformator transformator sebagai Anda dapat membaca rincian lebih lanjut dari buku-buku yang paling transformator listrik dan elektronik.

Bagaimana untuk menguji transformator: transformer kegagalan relatif jarang terjadi dalam peralatan elektronik yang paling, dibandingkan dengan komponen lainnya. Jika terlalu banyak saat ini berjalan melalui koil atau berkelok-kelok, gulungan memanas dan dapat membuka sepenuhnya, atau isolasi antara kawat ternyata bisa merobohkan, menyebabkan kumparan yang akan sebagian atau seluruhnya korsleting.

Sama seperti coil, Anda dapat memeriksa kontinuitas dari setiap transformator primer atau sekunder berliku. Nilai aktual resistansi DC Anda membaca agak berarti, tapi setidaknya Anda akan mengetahui apakah berliku terbuka. Memeriksa transformator linear cukup lurus ke depan. Terapkan tegangan ac ke domain utama berliku dan mengharapkan tegangan output pada sisi sekunder. Tidak ada atau rendah berarti tegangan keluaran transformator berkelok-kelok telah terbuka atau korsleting berkelok-kelok. Carilah bukti overheating, seperti gelap atau menghitam daerah atau bau bakaran.

Tentang cara untuk menguji kekuatan transformator-itu sedikit rumit. Anda tidak dapat menerapkan tegangan ac untuk peralatan dan mengharapkan hasil keinginan di sisi sekunder tanpa terhubung ke beban dinyatakan di atas tegangan akan terjadi (karena Anda telah menghapus semua muatan sekunder) dan akan meniup bagian kekuasaan yang terdiri dari FET power, PWM ic dan lain-lain modus Switch power supply dirancang untuk berjalan dengan beban sementara transformator linear dapat test tanpa beban.

Cara terbaik untuk menguji sebuah transformator saklar daya modus pertama keluarkan dari papan. Periksa hanya berkelok-kelok berliku utama sebagai kegagalan sekunder sangat jarang. Bagaimana kita tahu yang mana gulungan primer? Trace dari tutup filter besar pin positif untuk melihat di mana sirkuit berjalan. Ini akan pergi ke salah satu pin transformator. Kemudian cari pin FET power tengah yang merupakan Tiriskan dan hal itu akan menyebabkan pin lain transformator. Ini dua pin adalah gulungan trafo utama. Memeriksa perlawanan gulungan primer hanya dapat mengungkapkan apakah itu terbuka tetapi tidak dapat memeriksa apakah telah mengembangkan berliku korsleting. Hanya dengan menggunakan uji jari Anda akan tahu jika korsleting atau tidak. Sebuah gilirannya korsleting di gulungan primer dapat menyebabkan bagian kekuatan untuk pukulan.

Tester gadungan termurah yang saya datang di Dick Smith adalah LOPT METER atau tester flyback. Hanya menghubungkan probe ke gulungan primer dan hasilnya akan segera terlihat dari grafik batang Led. 4-8 bar mewakili berliku-liku yang baik, 1-2 bar mewakili pendek parsial dan jika dipimpin berbunyi berarti ada pendek berat gulungan. Selain memeriksa trafo dapat digunakan untuk memeriksa B coil, kuk kumparan flyback horisontal dan berliku primer dan pemberat (tersedak).

Tester gadungan mahal dari peralatan sencore. Sencore LC102 dan LC103C kapasitor selain memeriksa juga memiliki kemampuan untuk memeriksa semua jenis berliku. Apakah itu adalah sebuah transformator tegangan rendah, trafo tegangan tinggi, transformator arus, transformator pulsa, trafo listrik, transformator kustom peralatan ini akan dapat memeriksa dan mengujinya.

Jika Anda tidak ingin berinvestasi pada tester ini Anda dapat menggunakan bola lampu untuk memeriksa itu. Hapus salah satu pin berliku primer dan menghubungkan bola lampu 60 watt. Salah satu ujung ke sirkuit sementara yang lain ke pin transformator. Jika lampu bohlam dan tidak akan padam tersangka berliku korsleting dan jika lampu padam, gulungan adalah ok.

perbaikan Transformer tidak mudah dan memerlukan keterampilan yang baik untuk melakukannya. Sebagian besar Bengkel transformator lebih suka mundur lebih besar berkelok-kelok seperti kipas, alternator dan starter mobil. Beralih modus transformator daya adalah sedikit sulit untuk mundur karena ukurannya yang kecil dan harga murah.informasi lebih tentang trafo: trafo transformator

0 komentar :