Kamis, 29 Juli 2010

Riset Pada Kerja Mobil Crane

Penggunaan crane dalam bongkar muat peti kemas sangat penting, karena kedua crane tersebut yang digunakan dalam melakukan pembongkaran dan pemuatan peti kemas di dalam kapal ke dermaga pelabuhan. Dengan mengetahui bahwa crane kapal dan mobil crane sangat berpengaruh terhadap pelayanan bongkar muat peti kemas di pelabuhan maka perlu dipantau dan diperhatikan agar tetap baik dan produktif, sehingga perlu dilakukan pengukuran dan melakukan analisis agar kedua crane tersebut dapat meningkatkan kinerja dalam pelayanan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Makassar.

Pengamatan dan pengukuran kinerja terhadap kedua crane tersebut dilakukan secara langsung dilapangan serta melakukan wawancara kepada para managemen dan para pekerja pelabuhan. Adapun metode yang digunakan dalam perhitungan kinerja kedua crane tersebut yaitu menggunakan metode waktu baku.

Penelitian ini bertujuan untuk) mengetahui sistem operasional bongkar muat peti kemas, khususnya menggunakan crane kapal dan mobil crane, Mengetahui dan membandingkan kinerja kedua alat crane tersebut, baik crane kapal dan mobil crane dalam kegiatan bongkar muat peti kemas, (3) memperbaiki sistem operasional bongkar muat peti kemas melalui peningkatan kinerja alat crane kapal dan mobil crane.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa kinerja bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Makassar masih belum maksimal dalam pengoperasiaannya, ini disebabkan oleh beberapa faktor penghambat dari sistem kerja kedua crane tersebut yaitu faktor operator, faktor metode kerja, faktor lingkungan tempat kerja dan faktor perawatan. Maka dari itu penulis mengajukan perbaikan terhadap sistem kerja dari kedua crane tersebut dengan mengajukan usulan perbaikan terhadap faktor-faktor penghambat dari kedua crane tersebut

Sumber : ie.widyatama.ac.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar :