Kamis, 02 September 2010

Akademi Pariwisata Akan Di Bangun Di Bintan

Pemerintah Pusat diharapkan segera mengeluarkan izin pendirian Akademi Pariwisata di Sekera, Kecamatan Bintan Utara, menyusul rampungnya persiapan lahan untuk keperluan bangunan tersebut."Kita mengetahui andalan devisa kita adalah sektor pariwisata. Karena itu pendirian Akademi Pariwisata merupakan langkah yang paling tepat ujar Ketua Komisi V DPRD Kepri H Amran Yusuf.

Menyikapi pembangunan Propinsi Kepri sudah selayaknya pembangunan akademi tersebut disegerakan, karena Kepri perlu menyiapkan SDM yang tangguh. Amran menyatakan bahwa Lagoi sebagai kawasan wisata Internasional sudah jelas memerlukan sumber daya manusia yang ulet.Mengenai lahan untuk disiapkan sekitar 2 hektar tanah masyarakat dengan surat suratnya, serta gambar lokasi juga sudah diserahkan kepada kepala Dinas Pariwisata Daerah ujar Amran.

Pembangunan akademi itu akan dibiayai dari pusat dan diharapkan bisa terealisasi pada tahun 2004 ini. Ketika didesak kenapa baru sekarang pemerintah berkeinginan untuk mendirikan Akpar itu? Amran menyatakan sepengetahuannya niat pemerintah untuk membangun Akpar sudah cukup lama, sebab hal itu sangat memerlukan dana yang tidak sedikit.

Menurutnya Daerah belum mampu untuk mengalokasikan dana, karena masih banyak keperluan dana yang lebih mendesak untuk pengerjaan pembangunan.Lokasi Akpar tersebut sangat strategis karena dekat dengan pantai atau sekitar 1 kilometer dari Sekolah Unggulan. Dengan mulai dibangunnya Akpar dinilai akan mempunyai nilai tambah bagi Kepri, sebab daerah ini mempunyai 2 keunggulan yang patut dibanggakan tambah Amran.

Pertama kawasan Lagoi sudah siap dengan sector pariwisata, sedangkan Kawasan Lobam mengunggulkan investasi dibidang Industri. Sementara itu mengingat kawasan yang dipersiapkan cukup luas maka dicadangkan untuk membangun akademi maritime tambah Amran

Sumber - riau.go.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar :