Senin, 06 September 2010

Desain Undangan Yang Bermodelkan Kipas

Undangan kipas adalah sebuah desain baru undangan pernikahan unik dan menawan. Undangan kipas menawarkan sebuah konsep undangan yang dapat dipakai ulang (recycle). Jika biasanya undangan konvensional setelah selesai langsung dibuang, maka untuk kipas undangan, kita masih bisa menggunakannya untuk keperluan aksesoris. Ini sekaligus manfaat lain dari undangan yang dapat digunakan sebagai undangan merangkap souvenir dalam pernikahan.

Undangan kipas dapat digolongkan menjadi undangan kipas kecil dan undangan kipas besar. Ukuran kecil dan besar ini sangat tergantung dari standar masing-masing vendor undangan kipas. Sebagian vendor lebih memilih menggunakan nomor urut untuk menggantikan penamaan kecil dan besar di undangan kipas

Desain Undangan kipas terbuat dari bahan kain dan kerangka bambu. Proses pengerjaannya hampir sama dengan pengerjaan souvenir kipas. Hanya saja, undangan pernikahan unik ini lebih kaya akan teks dan lebih elegan dengan corak-corak tepian.Undangan kipas sendiri dapat digolongkan menurut ukuran, jenis tinta dan jenis finishing. Warna kipas mungkin tidak dapat digunakan sebagai patokan untuk menentukan jenis kipas. Karena dari informasi yang penulis dapatkan, warna kipas dapat direquest dengan mudah di beberapa supplier undangan kipas tanpa kesulitan yang berarti.

Biasanya undangan kipas menggunakan teknik sablon blok (bukan separasi) untuk pencetakan kalimat-kalimat undangan. Sablon dengan teknik “blok” ini hanya memungkinkan 1 warna keluar dalam setiap penyablonan. Sehingga jika kita menginginkan tulisan undangan dalam beberapa warna, maka semakin panjang rantai produksinya. Ini biasanya meningkatkan ongkos produksi.

Sumber - undanganpernikahanunik.dagdigdug.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar :