Kamis, 30 September 2010

Manfaat Dari Olahraga Senam Aerobik

Kabar bagus bagi Anda yang memang susah sekali berolahraga .Jangankan berolahraga membayangkan keringat bercucuran di badan Anda saja sudah males. Males ah! Jangan salah loh olah raga baik sekali bagi tubuh Anda, apalagi olahraga yang satu ini. Oleh karena itu rubah pola hidup Anda sekarang dan mulailah dengan berolahraga. Coba deh dengan olahraga aerobik.

Aerobik kini semakin banyak peminatnya dan dari berbagai macam kalangan baik si kaya, si miskin, tua dan muda. Aerobik memang termasuk salah satu olahraga yang tidak membutuhkan dana yang besar. Lihat saja di Senayan, Monas dan Ancol hampir tiap minggu aerobik diserbu oleh peminatnya yang sangat banyak dan tentunya tidak dipungut biaya dong.

Kenapa sih orang berbondong-bondong menyerbu olahraga yang satu ini? Apa karena faktor murah meriahnya saja? Oh tentu tidak. Walau murah meriah ternyata olahraga yang satu ini banyak sekali mendatangkan manfaat bagi tubuh Anda.Apa sih aerobik itu? Aerobik merupakan gabungan gerakan-gerakan yang energik dan selalu kreatif, gerakannya selalu berubah-berubah tidak dominan hanya pada gerakan saja. Aerobik sendiri beriramakan cepat dengan gerakan dasar kaki jalan-loncat sesuai dengan fungsi senam aerobik itu sendiri.

Untuk kebugaran tubuh, latihan aerobik memberi banyak sekali manfaat bagi tubuh Anda, antara lain meningkatkan daya tahan jantung, paru-paru, menguatkan otot-otot tubuh, kelenturan, membakar kalori tentunya, dan lain-lain.

Baru-baru ini satu lagi ditemukan manfaat dari aerobik bagi kesehatan Anda, yaitu hanya dengan latihan aerobik gerakan sedang selama 3 jam dalam seminggu mampu menurunkan tingkat depresi hingga 50%. Wah hebat kan?

Jika Anda sedang mengalami depresi tidak usah susah-susah menyewa seorang psikiater lampiaskan saja dengan aerobik. Makanya ayo cepat-cepat beraerobik ria, selain murah meriah dan banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan Anda.Tidak ada salahnya kok jika Anda mengajak teman-teman Anda untuk beraerobik bareng, pastinya lebih seru dong.

Sumber - hanyawanita.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar :