Senin, 27 September 2010

Merasakan Enaknya Dipijat




Kegiatan pijat bagi sebagaian orang merupakan hal yang paling menyenangkan untuk mengembalikan kebugaran tubuhmu. Namun, sebelum mulai pijat, kamu harus tahu dulu apa dan bagaimana pijat sehat itu.

Jangan lupa juga untuk menghadirkan suasana pijat sehat yang tepat. Penasaran? tips Pijat

1. Katakan pada pemijat untuk mengatur tingkat tekanan tangan sesuai dengan kenyamananmu. Jangan ragu untuk memintanya. Tentu saja kamu tak ingin badanmu malah sakit-sakit setelah pijat kan?

2. Ketika kamu datang ke tempat pemijatan, mereka pasti akan menempatkan kamu di ruang tertentu yang jauh dari kebisingan. Tapi jika kamu melakukan pijat di rumah. Pastikan kamu berada di ruang yang nyaman, tenang dan penuh privasi. Hal ini perlu dilakukan agar kamu dapat menikmati setiap pijatan.

3. Tentukan essential oil yang sesuai dan berkhasiat tertentu. Ingat apa yang kamu harapkan dari pijatan ini? Pemilihan essential oil yang salah malah tidak akan berpengaruh untuk kebugaran tubuhmu.

4. Jangan gunakan ruangan yang bau dan pengap. Untuk pelengkap kamu bisa menyalakan aromaterapi.

5. Atur ruanganmu sesejuk mungkin. Jangan terlalu panas ataupun dingin. Biarkan udara yang menyentuh tubuhmu ikut membantu pijatan.

6. Terakhir, kamu bisa menambahkan musik. Pilih musik berirama lembut. Bantuan ini bisa menenangkan pikiranmu. Tapi sebelum mulai kamu harus tahu dulu beberapa jenis pijatan dan manfaatnya secara umum.

Jenis-jenis pijat sehat

1. pijat sehat Tradisional Pijatan ini telah dikenal sejak dahulu. Gerakannya sangat ringan dan sederhana. Pijatan ini hanya sekedar untuk menghilangkan rasa pegal di tubuh.

2. pijat sehat Refleksi Pijat ini dilakukan dengan mempelajari beberapa titik tertentu di tubuh, terutama kaki. Pijatan jenis ini sangat bermanfaat untuk memperlancar peredaran darahmu.

3. pijat sehat Shiatsu Pijatan ini berguna untuk menekan otot tubuh yang berhubungan ke saraf otak. Asal pijat ini adalah dari negara sakura Jepang.

4. Hot Stone Massage Seperti namanya, pijat ini dilakukan dengan menggunakan media batu alam. Bebatuan ini bisa menghantarkan panas ke tubuh. Manfaat Pijat 1. Untuk Fisik Sebagai media relaksasi, meluruskan otot, menenangkan sistem saraf. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh juga berkhasiat untuk memperlancar sistem getah bening dan sirkulasi darah. 2. Untuk Mental Pijat bisa mengurangi kecemasan dan stres. Serta memperbaiki kesadaran akan keseimbangan tubuh dan jiwa. Dah paham kan? Nah sekarang siap pijat sehat deh.

www.detikhot.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

0 komentar :