Senin, 27 September 2010

Merintis Bisnis Di Bidang Kontraktor Di Bidang Bangunan

Bisnis apa yang dibutuhkan pada era pembangunan? Sudah tentu salah satunya adalah kontraktor bangunan. Tengok kota di China yang bertumbuh ekonominya dimana pembangunan gedung, perumahan, tempat rekreasi, stadion, monument. Kesemuanya itu membutuhkan kontraktor bangunan yang handal untuk melakukan pembangunan sesuai dengan desain arsitektur dan kekuatan struktur. Bagaimana dengan kontraktor bangunan di Indonesia ? Dilihat dari jumlah, paling banyak adalah kontraktor sipil bangunan, mengapa ?Dilihat dari demand memang bergantung pada kondisi ekonomi negara kita, pada saat krisis yang masih tampak ada pembangunan hanya rumah-rumah mewah, bangunan tinggi seperti apartemen, kantor banyak terhenti ditengah jalan. Pembangun real estate untuk menengah bawah banyak yang tertunda karena daya beli konsumen melemah.

Bisnis ini mulai dari kepercayaan pelanggan terhadap hasil pekerjaan, sehingga membutuhkan proven track record untuk menaikan pamornya, maka banyak yang berangkat dari sub-kontraktor kemudian menjadi kontraktor utama.

Bisnis Kontraktor Bangunan memang harus dipertajam dalam beberapa kelas dan spesialiasi :

* Kontraktor rumah tinggal mewah yang tiap rumah nilai pembangunannya di atas Rp 5 miliar

* Kontraktor rumah tinggal menengah antara Rp 1-5 miliar perumahnya

* Kontraktor ruko-ruko di perumahan atau kawasan bisnis.

* Kontraktor bangunan komersial seperti hotel, apartemen, mal, perkantoran

Masing-masing segmen mempunyai kunci sukses yang pada umumnya terdiri dari QCDSS ( Quality, Cost, Delivery, Safety & Service ). Masing-masing parameter menjadi kunci dalam melayani pelanggan tentunya didukung dengan SDM kompeten, manajemen proyek, manajemen mutu dan Infrastruktur mewujudkan QCDSS.

Sumber - ilustri.org

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar :