Rabu, 22 September 2010

Tips Membeli Rumah Bekas

Dibawah ini adalah tips yang bisa anda gunakan untuk membeli rumah bekas:

1. Tentukan budget anda untuk membeli rumah. Tentukan harga jual rumah yang ingin anda beli, tentunya harga jual rumah itu harus sesuai dengan budget anda. Janganlah anda terlalu mengandalkan pinjaman.

2. Buatlah daftar spesifikasi rumah. Buat daftar seperti apakah rumah yang anda inginkan, dimana lokasi rumah yang sangat strategis (dekat dengan tempat kerja anda, dekat dengan tempat anak anda sekolah, berada dekat dengan tempat belanja, hangout dll), harga tanah di lokasi tersebut, model bangunan rumah, serta besarnya rumah sesuai jumlah anggota anda. Sebaiknya anda juga mengajak seluruh anggota keluarga saat tempat jual rumah itu.

3. Windows shoping. Buatlah daftar rumah dijual sebanyak mungkin karena itu akan memberikan anda banyak pilihan. Anda bisa menemukan iklan jual beli rumah dari berbagai media antara lain Koran, internet, selebaran, majalah, radio, andapun bisa menemukan info rumah dijual melalui mulut orang lain. jika anda sudah menemukan daftar yang cocok jangan ragu untuk mengunjungi rumah tersebut dan mengecek sendiri sehingga jika anda membelinya anda tidak akan merasa tertipu ataupun menyesal.

4. Cari rumah sesuai kebutuhan dan fungsi anda. Misalkan anda ingin melakukan usaha di rumah anda maka sebaiknya anda membeli ruko di lokasi yang ramai dikunjungi orang banyak.

5. Periksa sertifikat dan juga kepemilikan rumah. Ini adalah hal yang peting karena hal ini sering dijadikan motif dalam penipuan. Teliti secara seksama mengenai status surat kepemilikan, pastikan rumah itu dijual secara sah kepada anda.

Sumber – rumah101.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar :