Selasa, 28 September 2010

Tren Bisnis Penyewaan Rumah Tinggal Semakin Di Gandrungi

Menyewakan rumah tinggal tengah menjadi tren beberapa tahun belakangan. Dibanding dengan investasinya, hasilnya memang tak seberapa. Tapi lumayan juga, paling tidak bisa menutup ongkos perawatan rumah.

Punya rumah mansion yang megah, ruangan besar-besar, berhalaman luas, tentulah dambaan banyak orang. Kalau saja dambaan terwujud, terserah si pemilik mau diapakan rumah besar itu. Mau ditempati sendiri hingga sampai ke anak cucu, silakan. Mau dikontrakkan buat para pejabat atau ekspatriat, juga silakan.

Pilihannya bukan cuma itu. Ada satu pilihan lagi yang terbilang ngetren beberapa tahun belakangan jasa sewa rumah untuk acara-acara tertentu. Sebutlah disewakan untuk menggelar acara pesta, mulai dari pesta perkawinan, syuting, peluncuran produk, fashion show, jamuan relasi, maupun untuk berwisata. Bahkan, bisa pula untuk berbulan madu.Tentu tak sembarang rumah yang laku untuk disewakan. Yang pasti, karena tujuan sewa itu untuk pesta, tentu bukan rumah berhalaman sempit yang dicari. Rumah itu pun punya desain yang menarik dan khas.

Ada beberapa rumah sewa yang sudah punya nama di Jakarta ini. Tengok saja rumah Alexandra’s di bilangan Kemang Selatan yang tampak anggun. Ada pula rumah Morphosa, rumah Kertanegara, dan Rumah Tanah Baru milik seniman keramik F. Widiyanto. Di Yogyakarta juga rumah sewa yang dikenal sebagai nDalem Joyokusuman.

Bisnis menyewakan rumah ini sepertinya memang menyenangkan. Papar Sri Wahyu, Alexandra’s sampai menolak penyewa. Sebulan dia hanya menyewakan sebanyak empat kali. Bahkan untuk Desember sampai Januari nanti sudah full book. Dengan ongkos sewa Rp 12 juta, Sri Wahyu bisa menangguk omzet sebulannya sebesar Rp 50 juta. Kalau dipotong biaya operasional Rp 10 juta, keuntungan Rp 40 juta bisa masuk kantong. Omzet ini relatif kecil dibandingkan dengan besarnya investasi yang miliaran rupiah itu. Namun lumayan daripada rumah tak terawat dengan baik.

Sumber - 123rumah.wordpress.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar :