Selasa, 26 Oktober 2010

Ragam Selera Orang Asia Terhadap Jam Tangan

ASIA memang bukanlah benua penghasil jam tangan seperti Eropa. Namun, bukan berarti konsumen Asia buta mengenai kualitas sebuah jam tangan, Adapun kepada para produsen jam tangan Eropa yang mengincar pasar Asia melalui lelang, terdapat lima hal yang harus diperhatikan,yakni:

1.Emas

Konsumen Asia menyukai sesuatu yang glamor, , bila konsumen Amerika dan Eropa lebih memilih casing dari emas putih atau titanium, konsumen Asia lebih menyukai warna kuning emas ataupun merah keemasan untuk jam tangan mereka.

2. Body Jumbo

Jam tangan sebagai status sosial diartikan konsumen Asia dengan kalimat “Bigger, Better”, yakni mereka menyukai jam tangan dengan diameter yang lebih besar.Tapi, tidak hanya pria, para konsumen wanita pun lebih memilih mengenakan jam tangan berukuran besar, malah tak jarang mereka menggunakan jam tangan pria dengan diameter rata-rata 38 mm.

3. Ringan

Konsumen Asia memang lebih memilihjam tangan mereka dalam ukuran jumbo, tapi mereka juga ingin jam yang mereka pakai lebih ringan sehingga lebih nyaman digunakan.

4. Bulat

Kendati jam tangan berbentuk kotak dianggap kontemporer dan edgy, konsumen Asia lebih menyukai jam tangan mereka dalam bentuk bulat.

5. Tanpa Cacat

Bagi kolektor jam tangan, goresan atau warna kusam berarti cerita yang akan memperkaya sejarah jam tangan tersebut. Namun,, konsumen Asia yang tidak memiliki tradisi mengoleksi jam tangan, lebih memilih jam tangan baru yang tanpa cacat.

Konsumen Asia juga menyukai jam tangan “branded” yang datang dari butik-butik kenamaan.

Sumber – okezone

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

0 komentar :