Jumat, 17 Desember 2010

E-Ticket Praktis Membeli Tiket Pesawat

Dunia transpotasi saat ini sudah maju dan canggih jadi anda tak perlu khawatir atau bingung soal pemesanan tiket pesawat atau transportasi lainya dalam hal ini yang saya maksud adalah soal tiket pesawat, saat ini pemesanan tiket pesawat dapat anda pesan melalui internet langsung atau biasa di sebut E-Ticket hal ini untuk mempermudahkan maskapai penerbangan untuk jual tiket pada anda dan tentunya juga memudahkan anda agar tidak mengantri, untuk memperoleh E-Ticket ini antara lain dengan cara sebagai berikut :

  1. Memesan langsung ke maskapai penerbangan bersangutan dengan cara datang langsung kekantor maskapai. Cara ini sudah lazim dan paling sering dilakukan masyarakat. Seluruh aktifitas dilakukan oleh petugas ticketing maskapai.
  2. Pemesanan melalui telepon. Apabila Anda memesan tiket melalui telepon ke call center maskapai, Anda akan mendapat kode booking ( biasanya terdiri dari 6 huruf atau gabungan huruf dan angka ). Selanjutnya apabila Anda benar-benar setuju dan ingin membeli tiket tersebut, Anda akan diberi kode pembayaran yang harus Anda bayarkan melalui ATM Bank sesuai dengan ketentuan pihak maskapai. Setelah pembayaran dilakukan, maka bukti pembayaran ( stroke pembayaran ATM ) itu sudah berlaku sebagai E-Ticket Anda.
  3. Pemesanan melalui internet ( online ). Kalau Anda memesan tiket melalui internet pribadi, maka ada beberapa cara pembelian yang bisa Anda pilih. Pembayaran dengan kartu kredit, maka Anda diminta untuk memasukan data-data kartu kredit Anda dan jumlah yang telah ditentukan sesuai tarif tiketnya, kemudian juga diminta alamat e-mail Anda untuk pengiriman E-Ticketnya. Ada beberapa maskapai penerbangan yang masih menggunakan pembayaran dengan melalui transfer melalui ATM juga. Setelah Anda selesai dengan berbagai pengisian, maka otomatis Anda diberi kode pembayarannya. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran seperti tersebut diatas . Dan bukti pembayaran ( stroke pembayaran ATM ) Anda sudah berlaku sebagai E-Ticket.
  4. Dengan menggunakan jasa biro perjalanan ( travel agent } terdekat. Ini hampir sama dengan cara Anda datang langsung kekantor maskapai. Karena tidak semua kota ada kantor perwakilan maskapai, maka Anda bisa menggunakan biro perjalanan ini.
Anda tak perlu khawatir soal bentuk tiket ini yang mungkin tidak seperti tiket yang asli atau legal kebanyakan memang bentuknya adalah print outnya saja anda tak perlu kawatir kalau ilang tercuci atau rusak sekali pun karena dalam hal ini itulah keunggulan E-Ticket jadi anda tinggal menghafalkan saja kode booking tiketnya yang sudah anda beli atau bayar melalui internet dan menunjukan identitas anda bila sudah sampai di bandara dan anda dapat meminta print out tiket aslinya saja jadi tak perlu khawatir.

Sumber: tikethemat.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

0 komentar :