Rabu, 08 Desember 2010

Minyak Angin Aromaterapi Dari Bahan Mentol

Minyak Angin merupakan salah satu jenis obat yang turun temurun masih dipakai hingga saat ini adalah minyak angin.Dalam perjalanan tidak lupa minyak angin selalu dibawa, untuk menghilangkan mual akibat mabuk perjalanan.

Minyak angin juga dipakai untuk menghilangkan rasa dingin dan mengurangi pegal-pegal.Nah kini ada juga minyak angin jenis aromatherapy. Apa bedanya? tentu saja sesuai namanya yaitu dengan tambahan aroma yang khas yang mempunyai efek relaksasi terhadap otak.

Minyak angin aromaterapi terbuat dari Menthol, Champhor dan essential oil.Aromatherapy atau aromaterapi sendiri berarti istilah generik bagi salah satu jenis pengobatan alternatif yang menggunakan bahan cairan tanaman yang mudah menguap, dikenal sebagai minyak esensial, dan senyawa aromatik lainnya dari tumbuhan yang bertujuan untuk mempengaruhi suasana hati atau kesehatan seseorang, yang sering digabungkan dengan praktek pengobatan alternatif.

Jenis minyak esensial bermacam-macam tergantung proses distilasi yang hanya memulihkan fitomolekul ringan.Aromaterapi sudah ada sejak 6000 tahun yang lalu. Kata “aromaterapi” digunakan oleh kimiawan Perancis Rene-Maurice Gattefosse pada tahun 1920-an, yang mencurahkan hidupnya untuk meneliti sifat penyembuhan minyak esensial setelah musibah laboratorium parfumnya. Manfaat minyak angin jenis ini yaitu meringankan sakit kepala, meredakan perut kembung, masuk angin, mabuk perjalanan, meringankan gejala flu. Juga berfungsi sebagai inhaler (hidung tersumbat karena flu).

sumber

0 komentar :