Selasa, 07 Desember 2010

Trik Pilih Kebaya Modern Yang Cocok

Modernitas model kebaya semakin berkembang tiap tahunnya dan itu dilakukan juga untuk melestarikan budaya bangsa indonesia agar tidak punah atau diakui menjadi milik negara lain sebagai hasil kebudayaannya.

Tak ingin dilupakan begitu saja keberadaannya, kebaya telah dieksplor sedemikian rupa oleh para penikmat mode menjadi sebuah produk yang lebih fashionable. Kebaya yang dulu bersifat tradisional sekarang menjadi bagian dari kehidupan modern yang terus bergerak dinamis.

Hasilnya, banyak bermunculan model kebaya modern. Pertumbuhannya pun menjanjikan, sebab semua kalangan sangat menggemarinya. Sekarang, siapa saja merasa nyaman berkebaya.

Model kebaya modern tampil lebih atraktif dengan memodifikasi bagian kerah, lengan, juga ukuran panjangnya. Sebagian model bahkan tidak lagi hanya memadukannya dengan kain batik. Namun, dipadupadankan dengan jahitan rok jadi dan juga celana panjang.

Beberapa desainer dalam negeri bahkan sering memodifikasi desainnya dengan teknik jahit dan pemakaian aksesori yang tidak umum digunakan dalam pakem pemakaian kebaya.

Hasilnya? Kebaya menjadi tampil lebih mewah. Kebaya berkembang dari busana tradisional yang klasik menjadi busana papan atas dengan sentuhan modern yang menggoda.

Tips memilih model kebaya modern:

  • Tentukan dahulu acara yang akan Anda ikuti. Biasanya, model kebaya modern untuk acara pelantikan lebih formal daripada untuk acara undangan pesta.
  • Ukuran tubuh setiap orang tentu saja berbeda. Anda harus mengenali bentuk tubuh Anda untuk menentukan aksen kerah, lengan, atau panjang busana yang dapat menunjang penampilan yang lebih sempurna.
  • Jika Anda memilih untuk menjahit pada seorang desainer, pastikan Anda sudah mengenal produk rancangan kebaya modernnya dengan baik. Masing-masing desainer tentu memiliki tema desain dan gaya yang berbeda-beda.
Demikian tipsnya semoga bermanfaat.

Sumber: www.anneahira.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

0 komentar :