Senin, 04 Juli 2011

AC Dengan Penggunaan Berupa Tenaga Surya

Kita sudah mendengar LG Solar Hybrid Air conditioner yaitu AC yang bisa menghasilkan sumber listrik melalui panel surya yang ada, sayangnya listrik yang dihasilkan hanya cukup untuk mesin pembersih udara saja.

Gree Electric Appliances, salah satu produsen AC dari Cina mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual sekitar 50.000 unit AC dengan tenaga surya ke Amerika dalam waktu dekat dan selanjutnya untuk pasar dalam negeri (Cina).

Berbeda dengan LG, AC dengan tenaga surya ini benar-benar menggunakan listrik yang dihasilkan dari panel surya yang ada dan hanya menggunakan listrik bila sumber listrik yang didapat dari matahari tidak mencukupi.Sayangnya tidak dijelaskan seberapa besar tenaga listrik yang dihasilkan sehingga harus atau masih mengandalkan sumber listrik biasa tetapi mereka (Gree) juga mengatakan bahwa mereka akan membuat produk sejenis yang benar-benar hanya menggunakan tenaga dari matahari (tanpa listrik sama sekali) yang free maintenance service AC.

Agak penasaran untuk AC dengan tenaga surya, mengingat kebutuhan sumber daya yang cukup besar, kira-kira sebesar apa baterai dan panel surya yang disertakan. Anyway, tetap ini berita baik

Info terkait - service AC

0 komentar :