Minggu, 24 Juli 2011

Aturan Menjadi Penumpang Pesawat Yang Baik

Perjalanan dengan pesawat memang lebih efisien tapi jangan lupa di dalam pesawat juga ada aturan untuk kenyamanan perjalanan anda, bagaimana menjadi penumpang pesawat yang baik ?, simak tips berikut ini:

1. Pakailah parfum ataupun cologne

Agar tidak merusak penampilan dan mengganggu penumpang yang lain, sebaiknya deodoran, parfum atau cologne selalu dipakai saat Anda akan berinteraksi dengan orang banyak.

2. Jangan menyelak antrean para penumpang pesawat

Hindari perilaku ini sebelum Anda masuk ke pesawat dan hindari pula perdebatan dengan petugas yang menyuruh Anda untuk menunggu. Itu akan memperlambat proses pemberangkatan secara signifikan.

3. Hindari membawa tas yang berlebih

Jika Anda membawa tas selempang atau satu ransel besar, sebaiknya tidak menghalangi penumpang lain yang berdiri di belakang Anda. Bawalah barang bawaan Anda secukupnya dan berilah jalan bagi mereka (penumpang lain) yang tidak terlalu repot membawa barang.

4. Berhenti mengeluh tentang tempat duduk Anda dengan pramugari

Hal ini tidak perlu dilakukan karena akan menjadi 'bumerang' bagi Anda sendiri. Selain tidak mungkin merubah keadaan, para penumpang lain pun (yang berdiri di belakang Anda) akan merasa terganggu saat mengantre di depan pintu masuk pesawat.

5. Taruhlah barang-barang yang ringan di atas kabin

Jika barang bawaan yang Anda taruh di atas kabin memiliki bobot yang lebih berat, maka tidak menutup kemungkinan akan jatuh dan mengenai kepala Anda atau penumpang lainnya.

6. Gunakan headset sebaik mungkin

Bila Anda turun dari pesawat, biarkan headset Anda tersimpan di dalam saku seatback, sehingga Anda dapat memiliki kesenangan yang sama pada penerbangan berikutnya.

7. Taruhlah kedua tangan di tangan kursi

Pastikan bahwa penumpang di belakang Anda tidak melakukan kecurangan, dimana kaki mereka berhasil menyelinap di sela-sela kursi pesawat yang Anda duduki. Jika mereka tidak sadar diri, letakkan kedua tangan Anda pada tangan kursi atau langsung menegurnya secara personal.

8. Ketika pesawat mendarat, berusahalah keluar lebih awal

Jangan membiarkan orang lain mendorong Anda ketika melaju keluar. Sebaliknya juga jangan keluar terburu-buru. Ikuti saja orang yang ada di depan Anda dan jangan lupa dengan perlengkapan pribadi Anda.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat, temukan info menarik lainya seputar tiket pesawat: tiket pesawat lion air

Info Terkait: tiket pesawat

0 komentar :