Jumat, 29 Juli 2011

Enaknya Mudik Dengan Kendaraan Sendiri


Mudik Hari Raya Lebaran memang selalu di penuhi oleh banyak orang untuk pulang kampung kekampung halaman, pemesanan tiket transportasi pun sudah di lakukan jauh jauh hari sebelum hari keberangkatan.

Pastikan berapa hari Anda akan mudik, perkirakan kegiatan Anda di sana. Dengan begitu Anda dapat memperkirakan berapa banyak pakaian yang harus dibawa. Kemudian buatlah catatan kecil yang berisi barang-barang yang ingin dibawa untuk mudik. Contreng setiap barang yang sudah Anda siapkan.

Pastikan kendaran Anda dalam keadaan prima. Oleh karena itu, sebelum mudik sebaiknya Anda pergi ke bengkel untuk servis dan mengecek kondisi kendaraan. Jangan lupa membawa peralatan untuk bantuan darurat jika terjadi kerusakan pada kendaraan Anda di perjalanan.

Sebelum berangkat, jangan lupa berpamitan dengan tetangga dan ketua RT di lingkungan rumah. Menitipkan rumah kepada tetangga dan melaporkan kepergian kepada ketua RT membuat orang-orang sekitar rumah Anda mengetahui bahwa rumah dalam keadaan kosong sehingga dapat bahu- membahu menjaganya. Anda juga dapat membayar satpam untuk menjaga rumah selama Anda mudik khususnya pada malam hari.

Pastikan rute mudik Anda sebelum berangkat agar tidak tersesat.

Dalam perjalanan, sebaiknya selalu terhubung dengan media informasi agar mendapatkan info terkini tentang arus mudik. Anda bisa menyalakan radio untuk terus memantau arus mudik atau yang lebih mudahnya Anda bisa meng-update infomasi mudik dari portal berita seperti detik.com.

Setiap menjelang Idul Fitri, banyak posko-posko mudik untuk beristirahat para pemudik. Manfaatkan posko tersebut untuk mengembalikan energi Anda setelah lelah berkendara. Istirahatlah sekitar dua sampai tiga jam. Hal ini tentunya untuk menghindari kecelakaan akibat kelelahan. Demikian tipsnya semoga bermanfaat, temukan informasi menarik lainya seputar tiket pesawat: tiket pesawat lion air

0 komentar :