Rabu, 27 Juli 2011

Tips Untuk Wisata Perjalanan Menyenangkan

Mengunjungi tempat tempat wisata saat kita sedang jalan jalan sayang untuk di lewatkan, berikut ini ada beberapa tips untuk anda saat mengunjungi tempat wisata:

Memilih Tujuan Wisata

Ini hal paling pertama yang harus anda lakukan. Tanpa tujuan wisata yang jelas, mana mungkin anda dapat berlibur dengan santai. Kenali dulu lokasi dan tempat wisata yang menarik menurut anda, cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat wisata yang hendak anda kunjungi. Perhatikan juga tentang kebudayaan dan kebiasaan penduduk di sekitarnya agar anda tidak terkejut apabila ada kebiasaan yang di luar perkiraan anda.

Perencanaan Waktu

Jarak tempuh menuju ke tempat wisata sangat menentukan berapa lama waktu yang akan anda habiskan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Jika anda hanya mempunyai waktu beberapa hari untuk berlibur pastikan dengan betul jarak tempuh dan kegiatan apa saja yang dapat anda lakukan selama berada di tempat wisata yang akan anda kunjungi. Perkirakan juga waktu anda kembali, sehingga anda tidak terlambat untuk kembali melakukan rutinitas anda.

Estimasi Biaya

Hal ini bisa dibilang sangat mutlak. Keterbatasan biaya akan sangat menghambat perjalanan dan kenyamanan anda selama berlibur. Jadi pilihlah tempat wisata yang sekiranya sesuai dengan budget yang akan anda keluarkan.

Transportasi dan Akomodasi

Kedua hal ini juga tak kalah pentingnya dengan biaya. Pilihlah alat transportasi yang akan anda gunakan menuju ke tempat wisata. Perhatikan juga tingkat kenyamanannya bagi anda dan bagi keluarga anda jika anda ingin berwisata bersama-sama dengan keluarga. Carilah juga akomodasi yang sesuai dengan keinginan dan budget anda. Bisa di hotel, losmen, cottage atau malah anda ingin menginap di rumah saudara anda jika kebetulan dekat dengan tempat wisata yang akan anda kunjungi. Transportasi dan akomodasi yang baik akan sangat mempengaruhi kenyamanan anda selama berwisata.

Makanan Khas dan Cinderamata

Bagi anda yang senang mencicipi makanan khas daerah tertentu ada baiknya anda memperhatikan hal yang satu ini. Temukan makanan khas yang unik dari suatu daerah sehingga anda bisa ber-kuliner ria bersama dengan keluarga anda. Jangan lupa juga membawakan cinderamata yang khas dari daerah itu untuk dibawakan kepada sahabat dan handai taulan anda sebagai oleh-oleh. Oleh-oleh bisa berupa makanan khas atau souvenir lainnya.

Must Visit Place

Setiap tempat wisata biasanya mempunyai tempat unik yang harus dikunjungi. Anda akan merasa rugi jika anda belum mengunjungi tempat unik itu. Pastikan anda mengetahuinya dan jangan lupa masukkan tempat unik itu ke dalam itinerary atau jadwal kegiatan anda.

Dokumentasi

Kenangan perjalanan anda perlu di dokumentasikan. Siapkan kamera atau video recorder yang anda punya untuk mengabadikan setiap moment yang terjadi selama anda berlibur. Melalui dokumentasi, suasana senang, sedih, basah, kering dan sebagainya bisa anda bagikan ke teman-teman anda atau anda masukkan ke situs-situs jejaring sosial yang sedang mewabah akhir-akhir ini.

Iklim, Cuaca dan Travel Warning

Informasi mengenai iklim, cuaca, bencana alam atau bahkan peperangan bisa anda jadikan acuan untuk anda bepergian karena keselamatan diri anda dan keluarga anda adalah hal terpenting. Anda bisa memantau melalui televisi atau media massa yang lain sehingga anda dapat melakukan perjalanan senyaman mungkin.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat, temukan informasi menarik lainya seputar tiket pesawat: tiket pesawat murah

0 komentar :