Selasa, 02 Agustus 2011

Cara Terbaik Berumah Tangga

Berumah tangga merupakan komitmen seumur hidup untuk saling menyayangin baik suka maupun duka namun ketika di hadapkan dengan permasalahan yang dapat merusak hubungan berumah tangga kedua pasangan terkadang tak siap menghadapi masalah tersebut dan selalu bertahan pada egonya masing-masing bagaimanakah caranya agar rumah tangga anda tetap langgeng ?, simak tips berikut ini:

Komunikasi
Cara mempertahankan rumah tangga Anda dengan komunikasi adalah dengan selalu berusaha dan terbuka kepada pasangan. Jangan tutupi masalah sekecil apapun, karena masalah itu seperti asap,sekeras apapun Anda menutupinya, lambat laun akan ketahuan juga. Maka berusahalah untuk selalu jujur.

Selalu memelihara keintiman dan romantisme
Jangan hilangkan kemesraan masa berpacaran saat Anda menikah. Di samping pekerjaan kantor yang menumpuk dan kegiatan rumah tangga yang makin sibuk, tetaplah berkata “I love you” setidaknya sekali sehari kepada pasangan Anda. Genggamlah erat tangan pasangan Anda di setiap kesempatan, tunjukkan bahwa cinta itu masih bersemi.

Mengatur Keuangan
Pandai mengatur keuangan keluarga akan membuat pernikahan Anda aman dari kata bercerai. Pernikahan yang aman adalah pernikahan yang jauh dari masalah ekonomi. Tahanlah nafsu berbelanja hal-hal yang tidak penting. Utamakan kepentingan keluarga
dan kebutuhan primer rumah tangga Anda.

Luangkan waktu untuk diri sendiri
Anda dan pasangan merupakan dua individu yang berbeda. Walaupun sudah menikah, Anda harus punya waktu untuk diri Anda sendiri. Lakukan hobi Anda, tetap temui teman-teman Anda, dan jangan mengisolasi diri sendiri. Cara ini akan mempertahankan rumah tangga Anda, karena setelah menghabiskan waktu dengan diri Anda sendiri, Anda akan merasa rindu dengan pasangan.

Selalu mengingat hal-hal yang terbaik dari pasangan Anda
Ingatkan lagi alasan-alasan mengapa Anda memilih pasangan Anda untuk mendampingi hidup Anda. Karena sesungguhnya menikah bukan hanya menikahi orang yang tepat, namun juga menjadi pendamping hidup yang tepat bagi pasangan Anda.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat, temukan info menarik lainya seputar: iklan undangan pernikahan

0 komentar :