Senin, 06 Februari 2012

5 Tips Dalam Penataan Interior Rumah Mungil






Interior Rumah Mungil - Rumah mungil sering kali terkendala akan keterbatasan ruang sehingga sering kali penataan dan desain interior rumah mungil seringkai terabaikan, namun untuk anda yang kini tinggal di rumah mungil atau hendak membeli rumah mungil  ada baiknya anda memperhatikan beberap tips berikut ini dalam mendesain interior rumah mungil agar rumah setiap rumah mungil tampak fungsional dan tetap tampil indah.

Setidaknya ada 6 hal yang perlu anda perhatikan dalam menata interior rumah mungil.

Perhatikan Sisi ergonomis
Kenyamana adalah faktor utama yang harus anda perhatikan Dalam menata interior rumah mungil, Misalnya, penggunaan lampu yang cahayanya tidak mengakibatkan mata menjadi silau, atau memilih sofa sebagai tempat duduk dengan porsi dudukan yang benar.

Perhatikan Sisi kesehatan
Pilih furniture yang multifungsi dan perhatikan bahan bakunya, yaitu harus aman dari kandungan zat beracun. Pilih furnitur yang tidak menghasilkan debu dan rentan menyimpan bau tak sedap.

Perhatikan Sisi keamanan
Disamping kesehatan, keamanan juga wajib diperhatikan, contohnya, menghindari penggunaan furnitur dengan ujung atau sudut-sudut yang tajam, memeriksa, dan memberi pengamanan untuk terminal listrik atau kabel.

Perhatikan Sisi kenyamanan
Kenyamanan juga patut diperhitungkan dalam menata interior rumah mungil Anda. Jangan tergoda untuk membeli furnitur dengan harga miring, tetapi memberi efek tak nyaman bagi tubuh. Kenyamanan juga berarti nyaman bagi penghuni untuk bebas bergerak sehingga pemilihan furnitur yang tepat dapat mewujudkan aspek ini, seperti furnitur yang menempel pada dinding (build in).

Perhatikan Sisi ramah lingkungan
Sebelum mewujudkan aspek ini di lingkungan luar rumah, sebaiknya wujudkan terlebih dahulu hal itu di dalam rumah. Misalnya, Anda membuat rumah mungil yang mendapatkan cukup cahaya, memperoleh sirkulasi udara segar, meletakkan tanaman dalam ruang, tidak lembab, dan tidak pengap.

Perhatikan Sisi keindahan
Sisi keindahan. Keindahan dalam interior rumah mungil  ini diperlukan agar selain nyaman, rumah juga indah dipandang sehingga penghuninya nyaman berlama-lama di rumah. Hal ini bisa dilakukan dengan mengolah dinding rumah, tak hanya dengan penggunaan cat, tetapi bisa juga dipadupadankan dengan wallpaper atau ambalan.
  


Sumber:kompas

Info Terkait
Interior Rumah Mungil





0 komentar :