Jumat, 03 Februari 2012

Tips Terhindar Dari Keselahan Merancang Kitchen Set





Kitchen Set Minimalis – Tuk Anda yg hendak merancang bangun sebuh kitchen set minimalis pada dapur anda, ada baiknya anda memperhatikan beberap tips berikut ini guna menghindari dari penyesalan dan biaya tambahan hanya tuk merenovasi kitchen set yg salah saat membangunnya.

Tips n trik mencegah dalam merancang kitchen set

Cenderung Emosional
Pemilik mudah tergiur oleh tampilan indah dan wah. Padahal yg demikian ini belum tentu cocok tuk kondisi dapur di rumahnya.

Tidak cukup matang mempertimbangkan potensi lokasi dan ventilasi
Potensi lokasi  menjadi penting demi memperoleh  kitchen set yg berfungsi maksimal. Lokasi ventilasi dan bukaan patut dipertimbangkan tuk menentukan desain yg sesuai alur kerja di dapur.

Tidak merancang secara menyeluruh; membuat secara tambal sulam
Langkah ini berbahaya. Tambal sulam berpotensi membuat kitchen set belang-bonteng. Ini bisa terjadi karena ketersediaan material kitchen set berbeda-beda. Syukur-syukur jika material yg dibeli sekarang masih tersedia ketika akan meneruskan pembuatan kitchen set nantinya.

Salah memililih kitchen appliances
Langkah ini penting terlebih bagi pemilik yg ingin merancang kitchen appliances secara built-in atau tertanam. Salah memilih dapat berujung kerusakan pada kitchen appliances atau kekacauan pada desain kitchen set.

Lebih memilih menekan biaya daripada fungsi
Kondisi ini rata-rata terjadi pada pemilik yg duitnya pas-pasan. Demi memiliki kitchen set yg menterang, bisa jadi mereka-mereka ini memilih menekan harga pembuatan. Di sisi lain, dgn menekan harga, kualitas material pun menjadi lebih rendah. Akibatnya kualitas kitchen set pun ikut terpengaruh.

Salah memilih produsen
Kesalahan ini banyak terjadi, dan baru disadari setelah proses pembuatan berjalan atau berakhir. Hindari kesalahan memilih produsen ini dgn lebih cermat menseleksi calon produsen kitchen set. Referensi teman atau kerabat dapat dijadikan acuan.

Tidak menggunakan kitchen set sebagaimana mestinya.
Menempatkan kitchen set sebagai barang koleksi atau kesaygan. Akibatnya, upaya membuat kitchen set bakal sia-sia.



Sumber:kompas.com

Info Terkait:



0 komentar :