Kamis, 15 Maret 2012

Daya Tarik Jembatan Cinta Maskot Pulau Tidung




Pulau Tidung Tour – Bagi warga Jakarta siapa yang tak kenal akan pulau tidung, keindahan panoramanya kerap kali disandingkan akan keindahan pulau maladewa yang telah mendunia. Tak salah memang karena panorama alam pulau tidung memang terbilang luar biasa indah, para pengunjung disuguhi denga pasir putih dan lautnya yang jernih lengkap dengan biota lautnya yang mempesona.

Namun yang menjadi daya tarik pulau tidung ini tak hanya sebatas panorama alamnya yang mempesona namun juga sebuah jembatan yang dinamakan jembatan cinta. Dimana jembatan ini menghubungka antara pulau tidung besar dan pulau tidung kecil.

Jembatan Cinta itu sendiri merupakan jembatan setinggi tujuh meter yang membentang sekira 100 meter dari Pulau Tidung Besar. seringkali, dari para pelancong yang datang ke pulau tidung ini sengaja mengunjungi jembatan cinta ini untuk menguji nyali dengan melompat dari atas jembatan tersebut menuju laut. Kedalaman laut yang berada di bawah jembatan tersebut mencapai sekira dua hingga tiga meter. Tidak perlu takut karena pasti aman. Namun sebelum melompat, Anda tetap harus memerhatikan posisi badan agar tidak sakit saat menyentuh air.

Untuk Anda tidak berani meloncat, tidak masalah. Anda bisa menikmati pemandangan indah dari Jembatan Cinta dan berjalan menuju ke arah Pulau Tidung Kecil. Disaat menyisiri jembatan tersebut, Anda dapat melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil dengan sangat jelas karena air laut di sekitar Jembatan Cinta masih sangat bersih.

Yang  menjadi catatan saat anda melintasi jembatan cinta ini adalah banyak kaya dan bagian dari jembatan cinta telah lapuk, bahkan lepas
Disamping berjalan-jalan di Jembatan Cinta menuju Pulau Tidung Kecil, anda pun dapat bermain permainan olahraga air, seperti jetski, banana boat, atau kano yang tersedia di sekitar jembatan ini. Semuanya disewakan dengan harga yang cukup murah.

Untuk anda yang hobi berenang maupun snorkeling anda bisa menikmatinya langsung dibawah jembatan cinta namun yang harus anda perhatikan adalah banyak bulu babi yang terdapat diantara karang-karang tersebut


Info Terkait:



0 komentar :