Kamis, 08 Maret 2012

Langkah Awal Memilih Jenjang Karir


Lowongan Kerja BUMN – Kini memilih jurusan kuliah merupakan hal penting, karena sering kali banyak orang memilih program kuliah sekedar ikut-ikutan atau malah sekedar gaya dan tidak sesuai bidangnya sehingga banyak dari lulusan ini binggung dalam mencari kerja baik itu di lowongan kerja BUMN , pemerintah maupun swasta.

Mengingat penting dalam memilih jurusan kuliahan yg hendak anda ambil berikut ini beberapa pertimbangan yg kami tawarkan kepada anda.

Pilih sesuai Minat & Bakat, Pelajari  dan kenali bakat kamu sesungguhnya. Setiap individu pasti memiliki bakat,

Jangan mengekor. Karena kamu memiliki teman-teman akrab dan tidak ingin berpisah dgn mereka jadinya kamu kompak mengambil jurusan kuliah yg sama. Tidak masalah kamu barengan dgn teman tuk kuliah tapi tanyakan diri sendiri apakah kamu memiliki minat dan bakat yg sama dgn teman-temanmu yg lain.

Masalah biaya, Yg tidak kalah pentingnya adalah biaya. Bicarakan dgn orang tua mengenai hal ini karena akan sangat menentukan lokasi perguruan tinggi yg akan kamu tuju, pengeluaran studi, biaya hidup dll. Akan lebih baik jika kamu kuliah sambil bekerja tuk meringankan biaya studi kamu.

Kenali PTN dan PTS yg hendak kamu pilih, amati latar belakang kampus yg menjadi target kamu mengenai kelengkapan sarana dan prasarana penunjang studi, kredibilitas dosen pengajar, reputasi kampus dan khusus tuk PTS perhatikan status program studi yg kamu minati apakah sudah terakreditasi atau belum. Status terakreditasi menunjukkan mutu PTS dalam menyelenggarakan program studi.

Jenjang karir,  cari informasi sebanyak mungkin mengenai segala sesuatu yg berhubungan dgn jurusan kuliah kamu nanti terutama peluang karir ke depannya seperti apa. Kamu bisa bertanya kepada orang tua, saudara, teman senior atau browsing di internet.
Semoga bermanfaat.



Info Terkait:



0 komentar :