Kamis, 08 Maret 2012

Pilihan Untuk Busana Menyusui


Baju Menyusui – Tuk para wanita saat menyusui adalah saat yg melalahkan namun juga menyenangkan dimana kita harus sigap memberikan ASI kepada buah hati tercinta kita. Perkara ini terasa mudah jika kita berada dalam rumah atau pun public area yg menyediakan nursing room (ruangan khusus menyusui),  namun problem yg muncul adalah jika kita berada di public area dgn suasana terbuka, sementara sang bayi sudah mulai meminta ASI.

Untungnya, sekarang sudah ada baju khusus buat ibu menyusui. Baju menyusui ini didesain khusus tuk ibu menyusui yg kerap membawa bayinya dalam beraktivitas. Jadi tak perlu repot jika terpaksa harus menyusui bayi di tempat terbuka. Kenyamanan bayi menyusu tetap terjaga tanpa perlu membuka aurat si ibu.

Baju menyusui dirancang dgn bagian dada mudah dibuka agar tidak mempersulit ketika bayi menyusui. Agak berbeda jika dibandingkan dgn baju yg ada saat ini yaitu hanya sebatas model klasik dgn kancing depan. Bahan kaos yg banyak dipakai juga memberi kesan santai sehingga agak sulit dipadupadankan tuk acara-acara yg bersifat formal.

Yg harus menjadi perhatian adalah pemilihan bahan bagi baju menyusui  yakni katun. Ini jelas harus menjadi pilihan utama sebagai bahan dari pakain hamil yg anda kenakan. Jika anda bosan dgn baju terusan khas wanita hamil, pilih saja pakaian two pieces.

Namun dgn ketentuan adalah si celana harus longgar dan akan lebih baik lagi bila berbahan kaus atau katun, dgn karet pinggang yg tidak ketat.


Sumber:neraca.com

Info Terkait:



0 komentar :