Rabu, 24 Oktober 2012

Mengatasi Goresan Pada Body Mobil



Terjadinya goresan pada body mobil bisa terjadi karena banyak hal salah satunya karena tangan manusia yang iseng memang butuh kesabaran dalam menghadapi body mobil yg tergores karena yang namanya body mobil memang rentan terhadap goresan yang terpenting adalah bagaimana cara menanganinya ?, agar body mobil anda kembali mulus lagi dan anda tidak perlu stress dalam menyikapinya

Goresan pada cat mobil juga dapat terbentuk dengan sendirinya, salah satunya karena akibat dari cuaca.  Timbulnya goresan sebagai hasil oksidasi hujan yang mengandung asam ini umumnya berbentuk  seperti jaring laba-laba. Ini tentulah menambah daftar panjang ancaman kerusakan cat yang terjadi pada mobil kesayangan anda. Saya akan memberikan sedikit tips untuk menghilangkan goresan pada cat mobil ataupun sekedar menyamarkan goresan tersebut yang mungkin sangat mudah untuk dipraktikan.

Untuk menghilangkan goresan pada cat mobil yang ditimbulkan sebagai akibat dari kecelakaan ringan bisa diakali dengan pemakaian compound yang berbentuk gel dan bisa kita dapatkan di toko–toko besi, selain dapat meratakan cat yang tergores, compound tersebut juga dapat mengangkat kotoran atau cat dari benda yang tergesek dan tertinggal pada lapisan permukaan cat body mobil anda ketika terjadi goresan.

Caranya cukup mudah, yakni dengan menggunakannya adalah dengan mengoleskan compound pada permukaan cat yang tergores kemudian dilap memakai kain halus dengan gerakan memutar, lalu menekannya dengan lembut, jangan terlalu kuat karena penekanan dengan kuat saat mengelap dan gerakan yang kasar justru akan membuat lapisan cat mobil kita sendiri menjadi ikut terangkat dan akan pudar.

Compound tersebut juga dapat digunakan pada kasus terbentuknya goresan menyerupai jaring laba-laba sebagai akibat dari oksidasi yang merusakkan cat mobil anda. Selain itu cara menghilangkan goresan pada mobil selain memakai compound biasa, anda  juga dapat memakai compound bermerk yang dijual di toko–toko variasi mobil, dapat memakai merk Kit ataupun Amway.

Dengan petunjuk diatas tersebut kita telah mempelajari bagaimana cara menghilangkan goresan di bodi mobil yang disebabkan karena kecelakaan ringan ataupun goresan ringan pada permukaan mobil anda, lalu bagaimana dengan goresan dalam yang membuat cat mobil kita ikut terkelupas ? misalnya saat terkena goresan benda tajam, sepertinya tidak ada cara lain selain dilakukan pengecatan akan tetapi ada tips yang sedikit menyamarkan goresan tersebut yakni dengan menggunakan cat kuku yang yang biasa dipakai oleh para wanita, caranya simple, anda tinggal memilih warna cat kuku yang sesuai dengan warna mobil anda lalu oleskan pada goresan tersebut maka cacat pada body mobil akan hilang untuk sementara.

Demikian proses menanganinya semoga bermanfaat untuk anda dan yang terpenting adalah anda harus siap mental karena memang tidak ada yang bisa sempurna kejadian goresan pasti akan dialami karena benyak hal, dan kapan saja bisa terjadi, tinggal bagaimana anda menyikapinya, temukan info menarik tentang sewa mobil murah



Temukan artikel terkait:  Cara Mengatasi Mobil Mogok

0 komentar :