Selasa, 06 November 2012

Bersihkan Lantai Kamar Mandi



Pekerjaan membersihkan keramik kamar mandi terkadang sangat menjengkelkan bagi sebagian orang yang jarang membersihkannya namun bagi yang biasa pasti ia tau cara membersihkannya kan kapan waktu yang tepat untuk memnersihkannya, lumut atau sisa kotoran yang menumpuk di lantai kamar mandi memang sangat menjengkelkan dan sulit untuk di bersihkan bila anda tidak membersihkannya secara berkala oleh karena itu bersihkanlah lantai kamar mandi anda minimal 1 minggu sekali agar tidak terjadi penumpukan sisa sabun, lumut atau kotoran yang melekat di keramik kamar mandi, bagaimana cara membersihkannya ?, simak tips berikut ini:

Alat Yang Dipakai:
• Sikat lantai dari plastic
• Sikat gigi bekas
• Kertas amplas yang halus ( amplas duco )
• Batu apung
• Cairan pembersih Porstex ( botol biru )
• Kain lap ( agak banyak )
• Pilox clear

Menyikat dengan sikat lantai seluruh permukaan dan siramlah dengan air, tujuannya untuk membersihkan kotoran sekaligus melihat apakah kotoran yang melekat sudah dapat hilang tanpa cairan kimia pembersih. Bagian bagian berlekuk bisa disikat dengan sikat gigi bekas.

Kemudian sisa yang masih kotor dapat disiram dengan cairan porstek. Caranya dengan menggunakan kuas olesilah permukaan lantai yang kotor hingga merata menggunakan cairan porstex. Kemudian diamkanlah selama 10 s/d 15 menit, Setelah antara 10 s/d 15 menit, sikatlah dengan sikat lantai. Ini untuk menlihat apakah jenis kotoran yang tak bisa dibersihkan dengan porstex masih ada. Bilas dengan air yang banyak

Untuk kotoran yang membandel maka tahap berikutnya adalah menggunakan batu apung atau amplas halus untuk menggosoknya. Ada kelemahan dari pemakaian metode ini, yaitu akan merusak pelapis keramik. Oleh karena itu pergunakan amplas dan batu apung hanya untuk kotoran membandel dan jangan terlalu keras menggosoknya agar tidak merusak keramik kamar mandi. Setelah bersih siram kembali dengan air yang banyak.

Berikutnya lakukan pengeringan : keringkanlah lantai kamar mandi dengan lap sehingga benar benar kering. Lanjutkan dengan cara Semprotlah semua permukaan dengan menggunakan pilox clear untuk membuat pelapis sederhana sebagai pengganti pelapis permukaan keramik yang sesungguhnya.

Demikian tipsnya dalam membersihkan lantai kamar mandi anda semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang desain interior kamar anak



Temukan artikel terkait:   Tips Menentukan Lukisan Untuk Kamar Tidur

0 komentar :