Senin, 05 November 2012

Pemakaian Kaca Dalam Desain Interior



Penggunaan kaca dalam desain interior rumah sebenarnya sangat bermanfaat sekali untuk mencerahkan ruangan, memberi kesan luas pada ruangan yang sempit, penggunaan kaca dalam tata interior rumah perlu di perhatikan agar tidak terkesan berantakan dan anda dapat memaksimalkan fungsi dan penggunaan kaca dalam interior rumah anda, bagaimana caranya ?, berikut tipsnya:

Reflektivitas dan cahaya
Trik yg paling sering digunakan dalam desain interior rumah adalah menghadirkan cahaya karena membuat ruangan terlihat lebih besar, lebih nyaman dan lebih alami. Kaca bisa membawa cahaya secara alami ke dalam rumah dan berguna untuk mengaburkan, mencerahkan atau meningkatkan pandangan. Oleh karena itu, jika ruangan Anda minim jendela, tambahkan beberapa sisi untuk menerangkan ruangan.

Furnitur kaca
Meja, kursi dan cermin merupakan furnitur yg bisa dimanfaatkan. Kaca pada bagian atas meja makan dan meja kantor memberikan kesan sophisticated dan eksekutif pada interior rumah Anda. Pasangkan kaca dgn kayu, kulit atau logam jika menginginkan estetika ruangan terlihat urban industrial

Aplikasi unik
Pernahkan terpikirkan untuk meletakkan sebuah aplikasi kaca di dapur atau tembok kaca di kamar mandi? Home Interior rumah moderen mulai menggunakan kaca dgn cara yg unik. Jika Anda ingin detail moderen, tambahkan kaca pada area basah seperti dapur dan kamar mandi. Menjadikan tembok kaca sebagai pembatas kamar tidur utama dgn kamar mandi utama bisa menjadi ide yg bagus. Cahaya dapat melewati tembok kaca yg buram, namun tetap menjaga privacy seseorang.

Material eksterior
Pada awalnya kaca hanya digunakan sebagai pintu dorong dan di dinding untuk membiarkan cahaya masuk serta mendapatkan gambaran visual luar ruangan. Kini, kaca banyak digunakan untuk material eksterior lainnya. Salah satu yg paling populer adalah penggunaan kaca di gedung pencakar langit. Di rumah, jika Anda ingin terhubung dgn dunia luar, maka gunakan kaca yg besar di tembok dan furnitur kaca untuk mentransformasi ruangan luar ke dalam.

Demikian pembahasannya tentang penggunaan fungsi kaca dalam interior rumah semoga menambah wawasan anda, temukan info menarik tentang desain interior ruang keluarga minimalis



Temukan artikel terkait:  Tips Pilih Lukisan Yang Cocok Untuk Ruangan

0 komentar :