Kamis, 31 Januari 2013

Pilih Kosmetik Yang Cocok & Aman

Memakai kosmetik juga perlu hati-hati karena sekarang banyak beredar kosmetik palsu dan yang bahan bahannya mengandung bahan berbahaya untuk tubuh anda jadi perlu di cocokkan dengan kulit anda apakah menimbulkan problem kulit atau tidak, yang terpenting adalah cocok dan aman tidak berbahaya, berikut ada beberapa tips untuk anda:

1. Jenis Kulit Ketahui dengan benar jenis kulit kamu. Pada umumnya, hampir 80 persen orang Indonesia berjenis kulit kombinasi (berminyak di area T: dahi, hidung, dahi). Pilih produk kosmetik, seperti pelembap, foundation, atau bedak yang sesuai jenis kulit.

2. Hentikan berbagi kosmetik pribadi Jika melihat tester di pertokoan atau mall, jangan langsung tergiur mencobanya. Minta pramuniaga yang ada membersihkan kosmetik kecantikan tersebut sebelum digunakan. Setelah digunakan kamu juga harus langsung membersihkannya kembali daripada menunggu sampai dirumah. Karena akibat berbagi, kamu tidak tahu penyakit apa yang dapat ditularkan oleh kosmetik kecantikan tersebut… ihhhhh serem kan. Tips amannya, gunakan pada area lengan kamu, jangan ke wajah untuk mengecek warna.

3. Alergy testing Sebelum membeli paket kosmetik, kamu harus perhatikan kandungan kimia dalam produk kosmetik kecantikan tersebut. Apabila kulit kamu bermasalah, gunakan kosmetik untuk kulit sensitif yang kandungan kimianya telah teruji. Kamu juga harus memperhatikan pengecekan sederhana pada paket kosmetik tersebut. Misalnya kamu dapat mengoleskan di bagian lengan atau belakang leher sambil searching kosmetik lainnya. Apabila kamu merasa gatal jangan beli, atau stop pemakaian produk kosmetik kecantikan tsb.

4. Jauhi dari Matahari Simpan paket kosmetik kecantikan anda dalam wadah atau tempat yang jauh dari panas atau sinar matahari. Selain dapat merusak kualitas, juga dapat menurunkan warna kosmetik kamu. Kamu juga harus telaten menutup rapat-rapat kosmetik setelah menggunakannya. Untuk mencegahnya dari kotoran debu serta kuman-kuman dalam udara.

5. Cermati lama penyimpanan kosmetik Bijaksanalah dalam menyimpan paket kosmetik kecantikan yang anda gunakan. Jangan memaksa apabila usianya sudah lebih dari dua atau tiga tahun. Karena, dapat membuat infeksi pada kulit serta menyebabkan iritasi fatal!. Usia lipstick, mascara, bedak, foundation, pelembab dan eye shadow rata-rata dapat bertahan sampai 2 tahun. Namun, produk liquid atau cairan usianya lebih muda dibandingkan kosmetik tersebut.

6. Bersihkan alat kosmetika Perhatikan kebersihan alat kosmetika anda. Biasakan mencuci alat tersebut secara rutin sebelum menggunakannya. Debu dan kotoran serta minyak wajah yang menempel dapat memicu perkembangbiakan bakteri yang jahat. Dengan demikian, bukannya cantik wajah anda akan bermasalah.

Demikian tipsnya dalam memilih kosmetik yan g tepat dan aman untuk kulit anda temukan info menarik tentang kosmetik

0 komentar :