Senin, 11 Februari 2013

Desain Grafis Buat Pemula

Untuk para pemula yang baru belajar desain grafis tentunya memerlukan beberapa hal pokok yang di perlukan dalam desain grafis, apa sajakah itu simak tips berikut:

Warna ialah salah satu elemen yg cukup penting dalam grafis desain atau desain grafis. dlm ilmu seni rupa, warna bisa mewakili emosi dari karya grafis desain atau desain grafis tersebut sehingga pesan dari karya tersebut bisa lebih mudah diterima oleh audience.

Elemen warna dlm desain grafis juga memiliki fungsi tersebut. Contoh yg paling mudah ialah dengan menganalogikan warna terhadap hal-hal disekeliling kita. Misalnya; awan=luas=biru muda, matahari=cerah=kuning muda, kayu=kuno, klasik=coklat, api=menyala, semangat=merah.

Ketika merancang sebuah karya, kita sering kesulitan menentukan warna yg cocok dengan tema atau kesan yg diinginkan. Berikut saya sampaikan tips memilih warna untuk design grafis, design grafis, desain brosur dan brosur desain, semoga bisa membantu.

Siapkan tema design dan kesan yg diinginkan untuk desain tersebut. Apakah berkesan klasik, modern, natural, atau yg lain tergantung kebutuhan design grafis, design grafis, desain brosur dan brosur desain anda.

Cari ilustrasi atau foto design yg sesuai dengan tema anda. Bisa hasil jepretan design foto atau foto design anda sendiri, atau free image seperti stock exchange misalnya

Ambil beberapa sample warna dari design foto atau foto design/ilustrasi yg anda pilih tadi.

Susun desain foto dan foto desain anda menggunakan software desain yg anda miliki. Corel draw, photoshop, atau software sejenis desain foto dan foto desain.

Gunakan warna-warna tersebut untuk desain anda, mulai dari header, headline, background.

Coba beberapa alternatif untuk komposisi warnanya dlm desainer grafis.

Demikian tipsnya hal penting dalam desain grafis untuk pemula semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang Jasa Desain Website



Temukan artikel terkait:  Tips Desain Ruang Kerja Yang Baik

0 komentar :