Jumat, 15 Februari 2013

Hal Utama Dalam Jasa Pengiriman Barang

Berbisnis jasa pengiriman barang memang cukup menguntungkan karena yang namanya usaha jasa modalnya cukup abadi, tiap orang pasti memerlukan bantuan orang lain manakala seseorang sedang dalam kesulitan oleh karena itu manusia tak bisa terlepas dari bantuan orang lain saat dalam menghadapi masalah, dalam berbisnis jasa pengiriman barang di perlukan beberapa hal pokok:

Tentukan Jenis Item
Peluang bisnis jasa Pengiriman Barang akan semakin berpotensi apabila Anda bisa melayani banyak item untuk dikirimkan. Kapasitas penyimpanan kendaraan Anda akan memainkan peranan besar dalam keputusan ini.

Jika Anda menangani surat-surat, paket-paket kecil, dan dokumen rahasia, Anda membutuhkan tas berkualitas tinggi dan tahan air. Jika Anda memutuskan untuk juga melayani jasa pengiriman untuk item yg lebih besar, seperti makanan, kargo medis, kargo industri, atau kotak besar lainnya, Anda memerlukan kendaraan yg bisa menampung semua itu.

Tentukan Daerah Operasi dan Jenis Alat Transportasi yg Akan Digunakan
Apakah Anda akan menggunakan mobil atau mengandalkan sepeda motor untuk mengangkut barang-barang? Dgn mobil, Anda dapat mengambil dan mengirimkan barang melintasi kota, sementara sepeda membatasi Anda ke wilayah operasi yg agak sempit.

Jika Anda berada di pusat bisnis kota yg ramai dgn banyak firma hukum, bank, dan kantor lain yg dapat mendukung bisnis Anda, alat transportasi sepeda motor merupakan pilihan terbaik bagi pemula.

Sebaliknya, jika Anda tidak berada di pusat kota, bisnis kurir dgn menggunakan mobil adalah suatu keharusan. Selain itu, mobil bisa menjangkau wilayah yg luas. Semakin luas jangkauan operasi Anda, maka bisnis akan lebih banyak mendatangkan keuntungan.

Membuat Bisnis Anda Resmi
Jika Anda benar-benar dalam mencoba peluang bisnis jasa ini, buatlah bisnis Anda tercatat secara resmi. Kunjungi instansi pemerintahan terkait untuk mendapatkan izin usaha.

Tentukan Biaya
Tentukan biaya rata-rata, jam operasional, biaya tambahan, batas Pengiriman Barang dan layanan lainnya yg ditawarkan. Gunakan ini sebagai titik awal Anda untuk menetapkan kriteria bisnis Anda.

Sebagai langkah awal, Anda bisa tawarkan diskon di bawah semua kompetisi Anda untuk mendapatkan pelanggan. Perlakukan mereka dgn baik karena ini adalah dasar sebuah pelayanan. Jika mereka puas, mereka pasti akan menggunakan jasa pengiriman Anda lagi.

Promosikan Bisnis Anda
Beritahu teman dan keluarga, dan bagikan kartu nama kepada setiap orang yg Anda kenal. Tinggalkan kartu nama di lokasi seperti pada papan buletin. Anda juga bisa memasang iklan di koran, atau di buku telepon.

Sebuah website bisa membantu dalam membangun usaha Anda secara online. Beri konten mengenai daftar biaya, waktu operasi, wilayah pengiriman, dan semua detail lainnya. Pastikan situs tersebut memiliki penampilan yg profesional.

Demikian pembahasanya tentang hal utama yang perlu di lakukan dalam usaha jasa pengiriman barang semooga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Jasa Pengiriman Barang



Temukan artikel terkait:  Bahas Pelayanan Utama Untuk Bisnis Jasa Pengiriman Barang

0 komentar :