Rabu, 20 Maret 2013

Perawatan Kuku Yang Baik

Kuku adalah bagian dari jari yang tak terpisahkan kuku juga bermanfaat untuk melakukan hal tertentu misalnya seperti menggaruk dan hal lain kuku juga sebagai keindahan jari tangan wanita oleh karena itu kuku juga perlu perawatan, berikut beberapa tips perawatannya:

    Hapus nail polish lama jika kamu memakai nail polish.
    Untuk menghilangkan kuteks lama, ambil kapas dan diberi aceton hingga basah dan didiamkan selama sedetik diatas kuku. Jangan digosok-gosok. Cukup diusapkan saja untuk menghindari kutikula.
    Rapikan dan potong kuku jika sudah panjang dan tidak teratur.
    Rendam jari tangan dan kaki anda, gunakan air hangat dengan sabun, lemon juice atau minyak zaitun. Ini akan menghilangkan kotoran dan melembutkan kutikula. Keringkan kemudian bersihkan dengan sikat khusus.
    Dorong kutikula. Jangan pernah memotong kutikula karena akan menimbulkan infeksi.
    Aplikasikan krim tangan dan kaki kemudian gosokkan selama 5 menit. Keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk hangat. Ulangi langkah pertama untuk menghilangkan minyak.
    Pakai nail polish. Mulailah dari bagian tengah kuku, kemudian turun kesamping kanan atau kiri.
    Nail polish biasanya akan kering dalam 90 detik, tetapi agar benar-benar kering dan tanpa bekas biarkan kering selama 15 menit.

Pemeliharaan kuku tidak hanya berhenti sekedar membersihkan dan menggunakan krim pelembab. Berikut adalah tips tambahan untuk menjaga kesehatan kuku.

    Stress ternyata dapat mempengaruhi kondisi kesehatan kuku.
    Memperhatikan konsumsi kalsium yang masuk ke tubuh.
    Jangan gunakan kuku anda sebagai alat.Hindari menggunakan kuku untuk membuka tutup kaleng atau mencukil agar kuku tidak patah.
    Jaga Tingkat Kelembapan Kuku Tangan dan Kaki. Lindungi kuku anda ketika melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, seperti mencuci baju atau piring. Deterjen dapat mengeringkan serta membuat rapuh kuku. Atau setelah melakukan kegiatan cuci-mencuci tidak ada salahnya kita oleskan krim khusus kulit atau hand body lotion.
    Hentikan kebiasaan menggigit kuku. Selain tidak sedap dilihat, kebiasaan ini menyebabkan kuku jadi bergerigi, mudah terkelupas dan patah.
    Jangan biarkan kuku tumbuh terlalu panjang. Kuku yang terlalu panjang akan menyulitkan anda untuk melakukan aktivitas harian. Selain itu juga kuku yang terlalu panjang juga rawan patah dan terkelupas.

Demikian tipsnya dalam merawat kuku yang baik semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang Perawatan Pria



Temukan artikel terkait:  Tips Perawatan Tubuh Setelah Melahirkan

0 komentar :