Kamis, 23 Mei 2013

Kiat Memilih Pintu Kamar Mandi


Maket - Sebuah Kamar mandi tidak hanya berguna sebagai tempat untuk membersihkan diri. Namun juga sebuah tempat relaksasi dan privasi bagi pemiliknya. Oleh sebab itu, desain dan perencanaan kamar mandi harus di siapkan secara matang agar penghuninya dapat menggunakannya dengan nyaman.

Desain interior sangatlah berpengaruh pada kenyamanan ruangan ini. Selain itu, pemilihan pintu juga perlu diperhatikan agar kamar mandi tetap nyaman dan aman. Terutama saat pemilihan bahan pintu kamar mandi.

http://4.bp.blogspot.com/-b_1GTUXZQ38/UXn5clacXyI/AAAAAAAAAgs/AVH0hZ8BcOQ/s1600/Pintu+Kamar+Mandi+bahan+PVC.jpg


Area yang lembab ini memerlukan pintu dari bahan yang tidak cepat rusak karena air. Berikut tips memilih pintu kamar mandi yang cocok:

- Pemilihan material/bahan pintu kamar mandi sangat bergantung pada karakter kamar mandi. Apakah kamar mandi basah atau kering? Untuk kamar mandi yang tergolong basah, sebaiknya jangan menggunakan material kayu.

- Melihat faktor kelembaban. Jika ingin menggunakan pintu kayu untuk kamar mandi basah, sebaiknya pilih pelapis yang pas untuk mengamankannya. Pelapis bisa mengurangi risiko kerusakan pada pintu kayu anda.

- Material kayu sangat cocok digunakan sebagai pintu kamar mandi yang berukuran besar. Sementara untuk kamar mandi kering, panel kayu dapat diaplikasikan. Karena pada kamar mandi kering jarang sekali terjadi cipratan seperti pada kamar mandi basah.

- Jenis pintu plastik juga bisa dijadikan solusi sebagai pilihan yang tepat untuk menutupi kamar mandi Anda.

Penggunaan bahan pintu yang tidak cocok bisa mengakibatkan kerusakan pada pintu itu sendiri. Selain pintu, aspek interior kamar mandi yang lain seperti Pemilihan dan Pemasangan Keramik pada Kamar Mandi perlu diperhatikan pula. Semoga bermanfaat ya.

Info: Jasa Maket

0 komentar :