Kamis, 24 April 2014

Novel, Bisa Membentuk Karateristik Seorang Remaja

Novel – Memang tak bisa di pungkiri hingga saat ini yang namanya buku Novel merupakan salah satu buku bacaan yang mempunyai efek positif yang bisa mempengaruhi pemikiran seseorang untuk menjadi lebih baik dan lebih berkarakter dalam pembawaannya sehari-hari. Memang cirikhas novel yang berkualitas adalah novel yang bisa membuat pembacanya terhibur, mendalami serta membuat kita lebih merasa memiliki karakter seperti yang ada di dalam cerita sebuah novel. Jangan anda pernah ragu dalam membaca isi sebuah novel..biasanya novel yang bagus adalah novel yang mempunyai status best seller di beberapa toko buku karena dengan begitu sudah dapat di pastikan bahwa isi novel tersebut berkualitas tinggi di karenakan memang di apresiasi dengan baik oleh pembaca melalui penjualan yang sangat baik.

Di zaman modern sekarang ini, di mana kaum mudah lebih berpedan dan sangat dominan..buku Novel seakan berubah menjadi sebuah buku bacaan wajib yang bisa menjadi inspirasi dan sumber masukan yang positif di kalangan remaja kebanyakan. Kebanyakan mereka (para remaja) yang gemar membaca novel memang  bertujuan untuk mengisi waktu senjang dengan kegiatan yang positif (membaca), dengan begitu segala kebosanan dan waktu yang terbuang begitu saja tak akan mubazir karena di isi oleh hal yang lebih berfaedah dan bermanfaat untuk kehidupan mereka sehari-hari.

Bagi para remaja perempuan sendiri yang namanya novel bisa menjadi suatu sumber inspirasi baru dalam hal membuat sebuah karangan atau tulisan cerita. Dengan begitu akan banyak hal-hal baru yang bisa mereka ekspolarasi yang akan di tuangkan dalam bentuk tulisan dengan isi yang menarik. Novel sendiri tak pelak menjadi salah satu sumber bacaan yang dapat membentuk emosi para remaja saat ini, berikut beberapa contoh pengaruh emosi yang sering terjadi dan mempengaruhi prilaku para individu muda di dalam kehidupannya sehari hari, chek this out :

  • · Pemberi Semangat / Inspirasi Hidup
  • · Melemahkan Semangat dan menjadi sangat pesimistis
  • ·Tatkala membuat sebagian remaja menjadi minder dan tegang dalam kondisi dan situasi tertentu dalam bersosialisasi
  • ·Sulit beradaptasi terhadap lingkungan karena jiwa dan emosi yang terbentuk di karenakan mendalami suatu karakter
  • ·Mempengaruhi pola pikir menjadi positif namun tak pelak menjadi negative apabila kurang bisa menelaah arti dari novel tersebut
Jadi memang bisa dibilang yang namanya Novel itu terkadang mempunyai manfaat juga mudharat, so bagi anda yang belum cukup umur untuk memahami sebuah isi Novel di sarankan anda lebih selektif memilih judul novel yang sesuai dengan umur anda saat ini. Oke semoga berguna

0 komentar :