Senin, 07 Juli 2014

jenis mainan anak berbahaya




mainan anak – Yang namanya mainan sepertinya sangat menyenangkan apabila di mainkan oleh anak-anak termasuk sang buah hati. Tapi tahukah anda jika yang namanya mainan anak itu tak selalu mempunyai sifat yang aman. AS Research Group Umum (PIRG) telah mengidentifikasi contoh mainan yang berpotensi berbahaya bagi  anak-anak "Trouble in Toyland" . Sebenarnya efek berbahayanya tak selalu terkena secara langsung, hal ini akan menjadi berbahaya apabila sang ibu tak bisa menjaga dan memilah hal mana yang baik untuk anaknya. Oke berikut ini adalah jenis mainan yang berbahaya untuk anda mainkan

  • ·Mobil Dragster : Mainan jenis ini terbuat dari plastic, mainan anak ini berpotensi cepat rusak dan hancur apabila terkena benturan.
  • ·Bowling plastic : Mainan anak yang diproduksi oleh Novelty Cool, Inc,dikategorikan mainan yang berbahaya untuk anak .karena tekstur mainannya yang keras,sehingga berbahaya bila di dekatkan pada balita. Kata PIRG.
  • Tas Dora : tas ini dikategorikan barang yang berbahaya bagi anak-anak,karena bahan dasarnya yang mengandung sejumlah terukur senyawa.
·         Ular Magnet : dari namanya saja sudah terlihat jelas bahwa material magnet cukup berbahaya apabila tidak di bentuk sedemikian rupa, apalagi jika terkena oleh sang buah hati bisa terlihat efeknya.

Bisa dilihat dari penjelasan di atas bahwa hal yang paling berbahaya dari jenis mainan anak di atas adalah material bahan pembuatnya, plastic dan magnet merupakan 2 material bahan yang paling di jauhi oleh komisi keselamatan global. Jadi anda harus pahami bahwasanya tak semua jenis mainan anak yang anda berikan kepada sang buah hati akan aman untuk di mainkan.

0 komentar :