Jumat, 10 Oktober 2014

Selain Untuk Mengemas, Plastik Vakum Banyak Manfaatnya



Plastik Vakum – Mungkin bagi sebagian orang yang berbelanja di pasawar modern atau swalayan sudah sangat familiar sekali dengan kemasan yang satu ini, ya adalah kemasan plastik vakum yang saat ini bisa dibilang salah satu media paling pas untuk pengemasan bahan makanan segar / frozen food. Kemasan ini di percaya bisa mengurangi kadar oksigen dalam kantung plastik ketika akan di segel / sealer, sehingga reaksi oksidasi lemak pada makanan dapat di hindari. Kelebihan lain yang dimiliki kemasan vacum ini adalah kualitas makanan yang selalu terjaga, dengan menggunakan metode pengemasan vakum, makanan tidak akan berubah rasa dan menghindarkannya dari bau tengik.

Setelah di lakukan beberapa penelitian pun oleh beberapa lembaga kesehatan di dunia, bahwasanya kemasan plastik Vakum dapat mempertahankan asam lemak omega 3 dan 6 di banding metode pengepakan lain,pengemnasan vakum pula mampu memberikan monoenoat dan asam lemak jenuh yang lebih kecil jika di bandingkan pengemasan dengan lapisan udara yang masuk. Kemasan vakum sendiri sangat cocok untuk pengemasan bahan makanan dingin, amis, hingga mentah seperti Bakso, Sosis, Nugget, Ikan mentah dll. Karena makanan amis sangat rentan sekali bereaksi terhadap oksigen terbuka, karenanya bakteri akan dapat dengan mudah berkembang biak menjadi penyakit. Tetapi jika anda menggunakan plastik vakum sebagai media penyimpanannya hal tersebut akan jauh berbeda, karena bakteri disinyalir akan lenyap seketika ketika plastik tersebut mengalami proses hampa udara.

Keuntungan lain yang bisa anda rasakan khususnya para pelaku industri UKM di bidang makanan mentah dll adalah dalam segi perhitungan volume barang kemasa. Plastik Vakum (hampa udara akan efektif menjaga kualitas dan memadatkan kemasan menjadi volume yang lebih ramping, sehingga pada saat proses pengiriman akan menghemat biaya anda. Nah bagi anda yang ingin mendapatkan kemasan jenis ini  bisa anda mencarinya disini, dan disini..ada banyak pilihan plastik yang bisa anda gunakan untuk keperluan usaha dan harian anda. Apabila anda tidak mempunyai mesin vakumnya, anda pun dapat membelinya pada tautan yang bersangkutan.

0 komentar :