Jumat, 03 Februari 2017

Membuat Bakso Jumbo, Di Perlukan Mesin Bakso Khusus


Apakah anda suka heran melihat ukuran bakso jumbo atau raksasa? Ya tentunya pertama kali yang ada di pikiran anda, bagaimana cara membuat bakso tersebut??

 

 
Well bisa dibilang bakso ukuran jumbo ataupun raksasa sekarang ini sangat mudah di temui. Mulai dari seukuran bola tenis hingga sampai ukuran kepala bayi pun ada. Mengapa bakso-bakso tersebut di jual bebas, padahal secara logika siapa yang sanggup menghabiskan bakso dengan berat total hingga 2 kilogram? Tentunya ada saja orang-orang nekat atau penggemar bakso yang menyukainya!

Bakso jumbo di buat dengan cara yang hampir sama dengan bakso biasa atau bakso pentol. Hanya saja media/tools nya yang berbeda. Jika pada bakso pentol anda bisa membuat bakso hanya dengan memasukan adonan yang telah di oleh ke dalam mesin pencetak bakso. Nah pada bakso jumbo anda harus melakukan teknik pencetakan dengan cara manual dan konvensional. Bagaimana? Simak video di bawah ini.

Bisa dilihat bukan membuat bakso jumbo bukanlah perkara mudah, terlebih lagi media cetakannya haruslah menggunakan wadah yang sesuai dengan besarnya bakso yang ingin anda olah. Lantas bagaimana dengan rasanya?? Bisa dibilang untuk rasa bakso jumbo hampir identic dengan bakso biasa/pentol. Malah bisa dibilang rasa daging pada bakso jumbo terbilang lebih dominan karena untuk membuat cetakan bakso yang sempurna campuran daging haruslah lebih banyak.

Yang repot dari bakso jumbo ini adalah cara penyajianya. Jika pada bakso pentol/kecil di sajikan di dalam mangkok yang sudah ada kuah serta racikan bumbu. Namun pada bakso jumbo hal tersebut di pisah, karena untuk menampung bakso sebesar bola saja sudah sulit dalam satu wadah, oleh karenanya kuahnya di hidangkan dalam mangkok lain.

Harga untuk tiap bakso jumbo sangatlah bervariasi, ada yang mulai dari 30ribu hingga 200ribu rupiah per 1 bakso jumbo. Mahal? Tentu saja, tetapi dengan satu mangkok bakso jumbo anda bisa menyantapnya mulai dari 1-2 orang sekaligus. Karena memang dari segi ukuran, bakso jumbo terlalu mengenyangkan jika di nikmati oleh 1 orang, terkecuali anda sedang lapar berat..hehe

Oke jika anda mempunyai pengalaman dengan bakso jumbo, silahkan koment dan berbagi dengan kita semua….

0 komentar :