Senin, 09 Juli 2018

Harga Mixer Roti Bosch Merk Ternama

Harga Mixer Roti Bosch

Harga mixer roti bosch dipasaran bisa di bilang cukup mahal namun brand tersebut mempunyai kualitas terbaik dibanding mixer roti lainya. Para produsen roti pun sudah tau benar tentang kualitas mixer dengan merk tersebut dan sudah tidak diragukan lagi.




Dalam produksi roti dan kue memang mixer roti memegang peranan urgen sebab pemakaiannya dalam mengaduk adonan. Bila tak ada mixer tentunya produsen roti dan kue akan tantangan dalam membuat adonan kue dan roti.

Bila memang anda membutuhkan perangkat yang berkualitas yang bisa bertahan dalam jangka waktu lama perangkat tersebut. Maka tak ada salahnya anda menggunakan mixer roti bosch.

Tapi bila budget anda tidak mencukupi atau kamu melulu hendak memiliki peralatan yang kualitas standart saja. Maka usahakan di sesuaikan saja dengan kebutuhan anda yang terpentingperalatan yang anda gunakan berkualitas standart.

Kelebihan Dari Mixer Roti Bosch



Mixer ini bertipe otomatis sehingga membutuhkan energy listrik untuk menggunakannya.
  • Ada dua bagian utama yaitu mangkuk yang dapat dilepas dan stand penggiling dengan penggilingnya.
  • Mangkuk memiliki kapasitas besar sampai bisa dapat menampung lebih dari 3 kg adonan.
  • Untuk adonan roti, saya dan anda bisa pun menciptakan adonan hingga 5 kg sehingga lebih efektif untuk proses pembuatan partai besar.
  • Inilah salah satu daya tarik yang membuat mixer ini sangat bersahabat dengan pembuat roti baik individu maupun bisnis.
  • Seperti yang telah dijelaskan, mangkuk mixer terpisah dari stand utama.
  • Mangkuk terbuat dari bahan kualitas tinggi sampai-sampai dapat bertahan lama.
  • Adonan yang halus dan tercampur sempurna membutuhkan waktu lama.
  • Jika mangkuk adonan tidak baik, penggiling akan mudah merusaknya dan kita tidak dapat melanjutkan pembuatan roti.
  • Hal tersebut tidak akan terjadi saat memakai mixer roti bosch.


Produk ini sudah melalui perhitungan matang dan kontrol kualitas yang ketat.
  • Anda juga dapat menggunakan mangkuk tipe lain yang merupakanaksesoris tambahan dari Bosch dengan bahan serupa tetapi berbeda ukuran.
  • Bagian utama merupakan penggiling.
  • Ada pengait untuk menanam mangkuk pada stand dan menjaga tetap stabil.
  • Penggiling atau biasa disebut mixer terbuat dari stainless steel yang aman digunakan.
  • Anda dapat mengatur kecepatan dari rendah hingga tinggi sesuai kebutuhan.
  • Sebelum mengaduk dengan kecepatan tinggi, pastikan penutup mangkuk sudah melekat erat.
  • Mixer roti bosch dapat pula digunakan untuk membuat makanan atau adonan lain.
  • Di samping roti, kita pun dapat membuat sebanyak kue atau adonan dari bahan beda guna masakan berbeda.
  • Bosch menyediakan penggiling yang sesuai dengan peruntukkan.
  • Terdapat pula perlengkapan pemotong dan pencacah yang berfungsi ketika membuat adonan dengan daging.
  • Mixer menggunakan daya listrik 600 watt. anda tidak perlu ragu tentang keamanan.
  • Setiap bagian sudah dilengkapi dengan lapisan isolator untuk terhindar dari bahaya konsleting.
  • Mangkuk dan penggiling pun bisa dibersihkan.
  • Penggiling berasal dari stainless steel sehingga anti karat.
  • Anda lumayan memakai sabun pembersih biasa dan bilas dengan air.
  • Anda tidak berkeinginan mangkuk adonan kotor dari sisa-sisa adonan sebelumnya, terutama penggiling.
  • Oleh karena itu, mixer roti bosch merupakan alat praktis untuk membuat adonan roti lebih lekat dengan spesifikasi tinggi.


Manfaat Mixer Roti Jenis Planetary
Mesin Mixer Planetary dapat digunakan untuk segala macam adonan.
Mesin mixer roti serbaguna ini memiliki 3 mata spiral (hook), pengocok (fan), dan cambuk (bola) mesin mixer serbaguna memiliki 3 kecepatan :

  • Spiral (Hook) mengaduk adonan tepung dan jenis bahan makanan yangs sangat kental. Direkomendasikan menggunakan speed 1 dan 2.
  • Beater (Kipas) mengaduk keju, adonan pastry dan croissant, aneka tepung, mentega. Direkomendasikan menggunakan speed 1, 2 dan 3.
  • Whiper (bola) mengaduk bahan makanan encer, seperti : cream, telur, susu segar. Direkomendasikan menggunakan speed 1, 2 dan 3.

Keunggulan Mesin Mixer Roti Jenis Planetary, yaitu :
Transmisi memakai tali kipas (van belt) sehingga beban pada dinamo tidak terlampau berat dibandingkan transmisi yang lansung dengan gigi yang dapat mengakibatkan fatal dan membuat dinamo cepat rusak dan terbakar.



  • Spiral (hook) : terbuat dari coran aluminium sehingga beban pada dinamo tidak bartambah berat. Hooknya lebih tidak sedikit sehingga adonan roti lebih merata.
  • Beater (kipas) : terbuat dari coran aluminium sehingga beban dinamo tidak bertambah berat. Kipasnya lebih tidak sedikit sehingga dapat mengitari seluruh bowl.
  • Whip (bola) : terbuat dari coran aluminium dan kawat stainless steel yang lentur. Bolanya lebih kembang dan besar sehingga lebih cepat dan kembang hasil kocokkannya.


Trik Mengecek Adonan Roti Sudah Kalis Atau Belum

Tekan dan Tarik Adonan
Coba tekan atau tarik tidak tidak sedikit adonan yang sudah diuleni, bila adonan kembali ke bentuk asalnya, berarti adonan telah kalis. Kalau adonan tidak sobek saat ditarik cukup panjang, tersebut pun tandanya adonan sudah kalis. Dengan kata lain, bila adonan telah lentur tersebut jadi tanda adonan sudah tak perlu diuleni lagi.

Melarkan Adona
Ambil adonan, lantas tarik dengan kedua tangan sambil melarkan, bila telah terbentuk adanya serat-serat di dalamnya, itu tanda adonan sudah kalis atau siap difermentasikan. Bila telah terlihat serat dan tidak robek, makan adonan sudah kalis.

Bentuk Bola dan Jatuhkan
Bentuk adonan bulat jadi berbentuk bola. Setelah itu, angkat dan jatuhkan di atas permukaan datar. Kalau setelah dijatuhkan, bentuknya tidak berubah itu tandanya sudah kalis. Tapi bila begitu dijatuhnya, bentuknya langsung rusak, hm… kelihatannya anda mesti menguleninya lagi.

Cubit-Cubit Adonan
Adonan yang mulus juga jadi salah satu ciri adonan yang sudah kalis. Untuk lebih meyakinkannya, coba cubit-cubit adonan. Kalau ketika dicubit terasa kenyal dan kencang, saatnya untuk berhenti menguleninya.

Tempelkan di Tangan
Coba tempelkan adonan di permukaan tangan. Kalau sudah tidak lengket lagi di tangan, berarti adonan sudah kalis. Atau tempelkan di permukaan wadah yang datar, bila tidak lengket maka adonan sudah siap untuk menjalani proses yang berikutnya.

Pada dasarnya tujuan menguleni ini untuk memperkuat protein gluten dalam adonan agar terbentuk tekstur dan bentuk roti yang bagus dan enak. Dengan adonan yang diuleni dan dibuat dengan sempurna, diharapkan nantinya hidangan yang dibuat akan lebih lezat.


Peluang Bisnis Dengan Mesin Mixer Adonan Roti
Keberadaan mesin mixer adonan roti sangat mempengaruhi perkembangan industri roti yang ada di Indonesia. Sebelumnya, seluruh industri roti hanya berkembang dengan sebanyak merk roti dan varian roti yang tidak tidak sedikit saja.

Tapi, semenjak kehadiran mesin mixer adonan roti, perkembangan bisnis roti menjadi pesat. Saat ini sudah ada lumayan tidak tidak banyak pengusaha roti di Indonesia. Yang memulai mengembangkan pelbagai resep roti yang lembut dan enak. Hal tersebut tentu menimbulkan persaingan dalam bisnis industri roti yang terbukti semakin ketat. Dimana siapa yang yang paling kreatif maka merekalah yang akan menuai kesuksesan dalam bisnisnya.

Dengan perlengkapan penunjang bisnis roti tersebut dalam bisnis roti ini mereka tentunya menghasilkan tidak tidak banyak keuntungan. Sehingga proses produksi roti akan semakin mudah dan efisien.

Keunggulan pada mesin mixer roti ini yaitu terletak pada kecepatan dan hasil pengocokkan bahan adonan kue. Dengan kata lain bila anda menggunakan mesin mixer roti ini dalam bisnis roti anda.

Maka hasil adonan kue akan sangat memuaskan, empuk, lembut dan enak. Hal ini tentu akan sangat disukai oleh kalangan konsumen roti diluar sana. Di samping itu, kecepatan mixer roti dalam pengocokan adonan kue dengan menggunakan mesin mixer roti. Akan membuat usaha roti anda menjadi lebih professional dalam menyediakan permintaan konsumen secara lebih luas. Selain itu mesin mixer roti ini terbuat dari bahan stainless steel full.

Tentunya material tersebut akan membuat mesin menjadi lebih duratif dan tahan lama. Bahkan hasil produksinya juga lebih higienis karena semua prosesnya dilakukan oleh mesin.

Menentukan Mixer Roti Yang Tepat

Beli Sesuai Dengan Fungsinya
Berdasarkan pembahasan di atas, anda telah memahami faedah setiap mixer. Pilihlah mesin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda berkeinginan membuat adonan croissant atau mau buat pizza? Tentu saja akan lebih maksimal menggunakan horizontal mixer.

Beli Sesuai Dengan Kapasitas
Kapasitas ini ditentukan guna Anda yang baru memulai bisnis atau tidak. Biasanya untuk Anda yang baru memulai bisnis masih coba-coba dalam menggunakan tumpuan mesin. Mixer yang digunakan juga memiliki kapasitas sedang. Jika bisnis mulai dilangsungkan lancar, tidak ada salahnya pakai mengolah mixer roti dengan kapasitas yang lebih banyak.

Cari Yang Sesuai Daya Listrik Tempat Anda
Kadang saat melakukan pembelian mixer roti guna buatan melulu menyaksikan kualitas dan harganya saja. Padahal ada juga lho yang harus diperhatikan di samping kedua hal tersebut.

Daya listrik merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan. Mesin yang bagus biasanya memang membutuhkan daya listrik yang besar, sehingga terkadang menyebabkan keborosan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sesuaikanlah dengan kapasitas listrik di tempat tinggal atau toko Anda. Pilihlah mesin yang berkualitas, namun tetap hemat listrik.

Saat ini, sudah tersedia mesin sesuai dengan harga mixer roti yang terjangkau, berkualitas, dan hemat listrik.

Lihat Dengan Baik Masa Garansinya
Adanya garansi tentunya memberikan rasa aman guna pembeli. Pelanggan bisa mengeluhkan atau mempertanyakan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada mesin.

Cari tahu juga berapa lama masa garansi. Pilihlah garansi terlama sebagai persiapan guna mengawal situasi mesin Anda. Garansi juga menjadi perlindungan karena Anda dapat meminta pertanggungjawaban guna produsen.

Layanan Purna Jual
Beberapa toko terkadang tidak melayani pelanggan setelah proses transaksi selesai. Hal ini yang dikhawatirkan bila toko tidak memberikan garansi. Pelanggan tidak dapat mengerjakan komplen dan meminta pertanggung jawaban.Di samping mempertanyakan garansi, ada baiknya Anda juga memilih mesin dengan sekian tidak sedikit  cabang toko. Hal tersebut dapat memudahkan Anda untuk menanyakan bersangkutan produk atau memberikan keluhan.

Toko mesin yang profesional akan melayani anda sepenuh hati meskipun masa garansi habis.

Tersedia Sparepart Mesin Mixer-nya
Mengandalkan garansi dan memiliki toko mesin dengan tidak tidak banyak cabang memang baik. Namun, ada kiat lain yang bisa Anda lakukan, yaitu mempertanyakan onderdil apa yang digunakan?, Apakah mereknya cukup terkenal?.

Karena merek yang tak asing akan memudahkan Anda untuk mencarinya bila mesin bermasalah.


Demikian pembahasannya tentang harga mixer roti bosch yang berkualitas untuk seluruh produsen roti. Agar bisa mempermudah penciptaan adonan roti dengan perlengkapan yang berkualitas. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.


0 komentar :