Jumat, 17 Desember 2010

Benarkan Suzuki Akan Launching GW250 Di Indonesia

Seperti yang kita ketahui kehadiran GW 250 ibarat petir di siang bolong. Mengagetkan sekaligus membuat cemas. Cemas buat kompetitor dan cemas buat para penggemar motor. Pasalnya kehadiran GW 250 jelas di tunggu oleh penggemar motor di tanah air. Khususnya bagi penggemar Suzuki dimana saat ini pasca pelucuran FU 150 praktis Suzuki cuma jadi penonton ditengah maraknya persaingan ATPM lain.


Beberapa Faktor yang membuat GW 250 batal masuk

Kecemasan juga terjadi disaat yang sama, pasalnya sampai detik ini belum ada jawaban resmi mengenai GW 250 oleh Indomobil Suzuki. Akankah motor ini dimasukan, atau hanya secara terbatas atau sama sekali tidak dimasukan. Nah seandainya tidak dimasukan maka inilah 3 alasan utamanya.

  • Jaringan After Sales tidak kuat : Yup ini alasan bisa saja keluar, karena GW 250 merupakan motor yang benar benar baru dan buat Suzuki Indomobil yang dilanda krisis kepercayaan diri kehadiran motor baru tanpa didukung oleh jaringan after sales sama juga bunuh diri. Sekiranya ini alasan paling profesional mereka.
  • Segmen 250cc terbatas : Jika Suzuki menargetkan produk masal, bisa aja sih, tapi kayaknya nggak ada produk suzuki yang “benar-benar” masal. Tapi kalau memang suzuki ingin berkonsentrasi men jual motor di segmen gemuk ya alasan ini juga masuk akal lho



Takut kalah bersaing : Yah ini alesan paling unik tapi masuk akal. Kenapa? karena segmen 250cc di indonesia itu umumnya segmen menegah-atas & atas jadi terdapat variabel “liar” untuk meramalkan kesuksesan produk di segmen ini. Thunder 250 contohnya, boleh dibilang kurang laris padahal harganya sangat ekonomis terutama bila dibandingkan Ninja 250R dan CBR 250R. Untuk kondisi Indomobil masuk akal kalo mereka nggak berani “gambling

Sumber

0 komentar :