Senin, 13 Desember 2010

Tips Mudah Membuat Foto Pre Wedding Terbaik

Tren pernikahan saat ini adalah saat pesta pernikahan dan di undangan yang akan di sebar ada foto pre wedding-nya hal itu di buat oleh kedua mempelai agar pesta pernikahan yang akan mereka jalani jadi berkesan dan memiliki makna filosofi tersendiri bagi mereka berikut ini ada beberapa tips membuat foto pre wedding anda terkesan unik dan memiliki filosofi tersendiri sesuai keinginan anda:

  1. Pilih Fotografer yang mengerti dengan keinginan anda
    Banyak fotografer yang menyediakan layanan pemotretan pre wedding, namun yang anda butuhkan adalah fotografer yang mengerti dengan keinginan anda dan siap mendengarkan ide ada, bukan hanya fotografer yang sekadar ingin menambahkan portfolio mereka. Beberapa hal yang harus anda diskusikan dengan fotografer pilihan anda saat mereka menunjukkan portfolio:
    • fotografer melakukan pemilihan lokasi pemotretan, dan arahan-arahan seperti apa yang fotografer berikan kepada calon pengantin
    • Berapa lokasi yang diijinkan fotografer untuk pemotretan 1 hari ? Dan apakah fotografer bersedia untuk bertukar pikiran dengan calon pengantin sebelum pemotretan dilakukan?
    • Darimanakah fotografer menemukan klien mereka? Bila sebagian besar klien mereka adalah referensi dari mulut ke mulut, berarti sebagian besar klien cukup puas denga hasil fotografer tersebut
    • Berapa persen kah diantara pelanggan yang memotret foto pre wedding juga meminta fotografer untuk memotret pernikahan mereka juga?
  2. Menjadi kreatif
    Bila anda telah menemukan fotografer yang tepat, inilah saatnya untuk mencari ide agar foto anda terlihat menyenangkan, indah, dan penuh kenangan. Rundingkanlah dengan pasangan anda, hasil akhir seperti apakah yang anda berdua inginkan. Seluruh pemotretan tidak harus memiliki satu tema yang sama, bisa terdiri dari beberapa tema, dan tentukan penggunaan foto tersebut ( undangan, dekorasi atau koleksi )
  3. Memilih Lokasi
    Lokasi yang anda pilih untuk pemotretan bisa saja lokasi yang tampak cantik sebagai background foto anda atau lokasi yang memiliki nilai sentimental untuk anda berdua. Dengan memilih beberapa lokasi yang berbeda, maka foto anda akan tampak lebih variatif dan mewakili anda berdua. Anda juga dapat meminta saran fotografer lokasi mana yang bisa mereka referensikan, karena biasanya fotografer memiliki referensi tempat yang cukup variatif dari pengalaman mereka terdahulu. Beberpa tempat yang layak untuk dipertimbangkan :
    • Tempat anda berdua pertama kali bertemu
    • Tempat kencan pertama anda
    • Restaurant, coffee shop atau taman yang sering anda kunjungi bersama pasangan
    • Taman atau bangunan yang unik dan cantik di daerah anda
    • Lokasi yang memiliki keanaegaragaman warna yang ceria
    • Tempat yang tidak pernah terbayangkan oleh anda untuk pemotretan, seperti rumah kosong, bangunan tua, gudang kosong dll
    Setelah anda memilih lokasi, jangan takut untuk bereksperimen. Berani mencoba pose-pose baru dan lakukan dengan se rileks mungkin. Walaupun pada saat itu anda merasa seperti orang konyol, hasilnya bisa jadi sangat unik dan menarik. Cobalah untuk mengeksplorasi lokasi di sekitarnya, dan jangan segan untuk meminta fotografer untuk mencoba beberapa lokasi disekitar area pemotretan, atau ambil foto tanpa anda berdua sadari. Terkadang foto yang anda ambil tanpa direncanakan justru tampak menarik karena kondisi anda lebih rileks. Satu lokasi dapat menghasilkan foto yang berbeda bila diambil dari sudut yang berbeda
  4. Pemilihan Pakaian dan Pose
    Bila anda memiliki cukup waktu dan lokasi yang akan dijalani dalam pemotretan, bawalah pakaian extra agar anda dapat berganti tema sesuai dengan lokasi. Bila anda akan membawa kostum extra, pertimbangkan untuk membawa kendaraan sendiri untuk menyimpan semua peralatan, berganti pakaian bila lokasi tidak memiliki ruang ganti, dan memudahkan mobilisasi dari satu lokasi ke lokasi lainnya.
Saat berpose sebaiknya berposelah yang mencerminkan diri anda dan pasangan anda, dan cobalah menjiwai pose yang akan anda tampilkan bersaa pasangan anda, cobalah menggabungkan beberapa pose dalam satu tema, seperti pose serius dengan pose yang lucu dan romantis, maka anda akan mendapatkan foto yang menakjubkan dengan campuran pose berbeda, dengan begitu anda akan banyak pilihan untuk memilih foto yang akan anda pajang nantinya saat pesta pernikahan.

Sumber : hubpages.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

0 komentar :