Jumat, 29 Juli 2011

Bersiap Untuk Liburan Mudik


Saat mudik memang enak bawa kendaran pribadi sendiri karena paling aman dan waktu perjalanan bisa anda setting sendiri tanpa mesti repot akan kenyamanan anda, persiapan apa saja yang anda perlukan ? simak tips berikut:

Kendaraan
Sebelum berangkat, pastikan kendaraan berada dalam kondisi prima. Mesin yang terawat baik mengonsumsi bahan bakar dengan lebih efisien. Artinya, lebih hemat bahan bakar.

Selain itu, perhatikan pula kondisi oli. Jika oli terlalu pekat, mesin kendaraan akan bekerja lebih keras dan artinya membutuhkan lebih banyak bahan bakar.

Jangan lupa memeriksa kondisi ban dan pastikan supaya tidak kempes. Ban yang kempes membuat penggunaan bahan bakar lebih boros. Akibatnya, lebih banyak uang yang melayang.

Bekal
Bawa bekal berupa makanan dan minuman ringan, roti, cracker, atau buah-buahan untuk mengganjal perut selama di perjalanan. Jika perlu, bawa pula hidangan nasi beserta lauk-pauknya. Terutama jika khawatir tidak menemukan rumah makan saat tiba waktu sahur atau berbuka puasa.

Menginap
Jika waktu tempuh perjalanan cukup lama dan Anda membutuhkan tempat untuk beristirahat, cari penginapan murah di kota tempat singgah. Atau, tidur di dalam mobil yang diparkir di rest area, pom bensin, atau masjid.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik lainya seputar tiket pesawat:
tiket pesawat sriwijaya

0 komentar :