Rabu, 27 Juli 2011

Hal Liburan Ke Jepang

Liburan yang paling mahal adalah ke jepang karena saat anda berlibur disana biaya hidup disana mahal sekali, ada 4 hal yang harus anda perhatikan saat liburan ke jepang: transportasi selama di Jepang, akomodasi selama di Jepang, makanan selama di Jepang, dan oleh-oleh tentu saja.

Ingin jalan-jalan di beberapa kota di Jepang? Tokyo, Osaka, Kyoto, Sapporo, Hiroshima, Okinawa? Kota-kota tersebut letaknya berjauhan. Lalu naik apa? Kalau waktu anda terbatas di Jepang, naik pesawat saja. Mahal? Iya, sangat mahal kalau anda membeli tiket dengan harga biasa. Karena itu, baca info diskon tiket pesawat disini. Kalau anda ingin naik kereta api, baca info tentang rail pass ini. Jalan-jalan di Tokyo? Lihat ini. Kalau ke Osaka baca ini. Atau ke Sapporo? Hiroshima mungkin? Okinawa? Atau kota yang katanya terindah di Jepang, Kyoto? Kota-kota tersebut adalah kota yang “harus dikunjungi” selama anda tinggal atau berlibur di Jepang. Di situs yang saya lampirkan tersebut, selain memuat tempat menarik yang dapat kita kunjungi (termasuk dimana letak duty free shop), juga memuat tentang sarana transportasi di kota tersebut. Info tersebut sangat penting. Banyak informasi tentang tiket diskon untuk kereta, subway, atau bis. Jangan coba-coba naik taksi kalau tidak sangat terpaksa. Biaya taksi SANGAT MAHAL! Baca disini penjelasannya.

Untuk tempat menginap selama di Jepang, paling murah tentulah menginap di rumah teman *smile*. Sayangnya, rata-rata apartemen di Jepang berkamar minim dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Cobalah hostel ini atau hostel disini jika anda mau. Atau jika ingin lebih nyaman, silakan coba business hotel disini atau disini. Saya tidak menyarankan anda tinggal di ryokan atau minshuku kalau anda tidak begitu familiar dengan kebudayaan dan gaya hidup Jepang. Dormitories biasanya hanya khusus wanita, dan capsule hotel kurang nyaman untuk berlibur.

Bingung masalah makanan? Makanan bukan persoalan yang sepele. Selain masalah rasa yang mungkin tidak biasa buat lidah dan perut kita, khusus muslim, urusan makanan termasuk “tidak mudah”. Paling gampang adalah tempura, udon, soba, dan nabe. Jangan makan ramen, karena meskipun murah, sering bahan untuk kaldunya memakai tulang babi. Kalau ingin makan sushi, cobalah kaiten sushi karena harganya relatif murah. Lagipula, tidak semuanya ikan mentah kok. Kadang ada ikan yang dibakar, ayam goreng, dsb dijual di kaiten sushi. Selain itu, kita tidak perlu bingung menyebutkan nama makanan yang kita inginkan. Jangan coba-coba masuk ke restoran sushi biasa. Karena selain semua menu dalam bahasa kanji, anda bisa terkenyut ketika membayar tagihannya.

Baca selengkapnya disini

Demikian tipsnya semoga bermanfaat, temukan informasi menarik lainya seputar tiket pesawat: tiket pesawat promo

0 komentar :