Jumat, 26 September 2014

Kemasan Sachet Yang Terkadang Jauh Lebih Hemat



mesin kemasan sachet – Kemasan memang bisa dibilang menjadi salah satu hal yang paling sederhana jika kita lihat dalam suatu produk, namun tahukah anda jika yang namannya kemasan tersebut bisa mewakili akan seperti apa kualitas dan bentuk yang anda akan beli, apakah bernilai atau tidak?. Berbicara mengenai kemasan tentunya kita tak akan pernah lepas dengan yang namanya penyajian kemasan dalam bentuk Sachet, hal apa siy zaman sekarang yang tak di bungkus dalam bentuk sachet?? Mulai dari shampo, sabun, sambal, hingga makanan pun tak lepas dari model pengemasan yang murah meriah ini.



Di luar negeri pun tren kemasan kreatif dalam sachet bukanlah hal yang baru lagi, produk makanan hingga minuman bahkan menggunakan bentuk kemasan yang menggemaskan ini, bukan tanpa sebab lho,..selain untuk menghemat cost pengemasan..kemasan sachet di percaya jauh lebih efektif dan fleksibel untuk di terapkan dalam kebutuhan sehari-hari. Yang penting dalam mengemas suatu produk ke dalam bentuk sachet, yang perlu di perhatikan adalah soal masalah pemilihan desain dan bentuk yang kreatif serta menarik. 

Di Indonesia sendiri dimana penduduknya sebagian pengusaha kecil dan menengah mulai melirik kemasan yang ekonomis ini, sebut saja produk Gula Sachet, kopi Sachet hingga sabun sachet dengan brand UKM tak pelak sering kita temui di beberapa gerai ataupun toko kebutuhan sehari-hari. Zaman sekarang pun barang-barang kemasan sachet di buat  memang hanya bertujuan untuk memperluas pangsa pasar skala kecil, oleh karena itu jika ada pangsa pasar yang potensial untuk di garap tetapi dengan daya beli relatif rendah..maka solusi yang paling mudah adalah membungkus barang tersebut dengan mesin kemasan sachet, maka bisa dibilang kemasan sachet sangat populer di negara berkembang saja.

Yang perlu di ingat adalah bahwa tak selamanya yang namanya kemasan plsatik berukuran besar itu murah, ada baiknya kita selalu mempertimbangkan akan kebutuhan kita semata tanpa harus melihat besarnya ukuran yang kita akan beli, jika kemasan sachet itu lebih hemat untuk keuangan anda, mengapa tidak??








 

0 komentar :