Minggu, 04 Oktober 2015

Ini dia Review Suzuki New Ertiga Terbaru 2015

New Ertiga facelift ini merupakan jagoan Suzuki di kelas low MPV untuk tetap bertahan dan bersaing dengan Grand New Veloz, Great Daihatsu Xenia, Chevrolet Spin dan tentunya Honda Mobilio. Pasar low MPV memang sangat bagus terutama di Indonesia, Nah bagaimana strategi Suzuki untuk memikat para konsumennya? Berikut sekilas review mobil Suzuki New Ertiga yang sudah diluncurkan pada GIIAS 2015 lalu.

suzuki new ertiga 2015


Desain

Tampilan depannya terlihat perubahan pada bagian grille dan model fog lamp baru yang terlihat lebih berotot. Sedangkan lampu utama, kap mesin masih sama seperti model sebelumnya. Bagian spion mendapatkan tambahan cover dengan lampu sein. Bagian belakang, masih sama dengan pendahulunya, namun terdapat tambahan reflector yang menyatu dengan garnish chrome plat nomor belakang. Bemper juga terdapat sedikit perubahan yang ditambah dengan sensor parkir. Bagian samping tidak ada perubahan sama sekali, namun bagian velg mengalami ubahan desain yang berkesan lebih mewah dengan palang yang banyak.

suzuki new ertiga 2015


Interior

Melongok ke dalam, terjadi perubahan warna interior yang tadi berwarna beige atau cream menjadi dark beige yang lebih terkesan lebih elegan. Selebihnya sama dengan model sebelumnya, terdapat tambahan console box untuk menyimpan barang dan perubahan pada head unit yang memakai frame berwarna coklat dengan lekukan ke dalam. Fitur power window mendapatkan tambahan sehingga bisa auto up down dan spion yang sudah bisa dilipat. Bagian jok belakang kini memiliki pelipatan 50:50 sehingga makin efektif untuk penyimpanan barang di bagasi.

Mesin

Disini terjadi keunikan, karena tenaga mesin turun dari mode sebelumnya, yaitu dari 95 Ps menjadi 92 Ps. Namun hal ini bukan tanpa sebab, Suzuki merevisi tenaga dengan tujuan agar pemakaian bahan bakar lebih irit dan rasio gearnya juga lebih panjang. Dari hasil test beberapa media, hasilnya cukup memuaskan.

Fitur Safety

Fitur masih sama dengan model lama, Dual airbags, side impact beam. Namun terjadi pengurangan lagi yaitu ABS dan EBD pada tipe tertinggi.


Dengan strategi in, kemungkinan Suzuki masih menyimpan tipe tertinggi New Ertiga untuk diluncurkan yaitu tipe GS yang kabarnya akan menggunakan AC Digital, Push Start Button dan juga ABS.

0 komentar :