Rabu, 07 Oktober 2015

Trik Mencetak Bakso Lebih Praktis dan Cepat



Bakso merupakan salah satu makanan favorite di hampir semua kalangan masyarakat. Bakso adalah makanan kaya protein yang tebuat dari daging gilingan dan dapat dibuat dengan manual ataupun menggunakan mesin bakso.  Bakso tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita khususnya di Indonesia. Pedagang bakso dengan mudahnya dapat kita jumpai dimana-mana. Mulai dari pedagang bakso kaki lima (gerobak keliling) sampai pedagang bakso yang sudah berkembang dan memiliki cabang di dimana-mana. Bakso memiliki berbagai macam variasi dalam bentuk penyajiannya, seperti Mie Bakso Yamin, ataupun Mie Bakso Kuah. Tak hanya penyajiannya, bentuk, ukuran dan jenisnya pun beragam, dari mulai bakso kecil, bakso besar, bakso ceper, bakso telur, bakso ikan, dan lain-lain.

Terdapat banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan mesin bakso. Terlebih untuk anda yang berbisnis bakso dan sudah memiliki banyak pelanggan. Anda memiliki sedikit masalah untuk membuat bakso manual dalam jumlah yang banyak sehingga membutuhkan tenaga kerja tambahan karena tidak cukup waktu. Namun, dengan mesin ini anda tidak perlu khawatir kehabisan bakso karena tidak sempat membuat nya. Karena dengan mesin ini, anda dapat memproduksi bakso dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang cukup singkat. Jika memang begitu kondisinya, membeli mesin pencetak bakso adalah pilihan tepat untuk anda. Berikut ulasan singkat mengenai mesin pencetak bakso.

Terdapat bebarapa macam variasi
mesin bakso yang dapat anda pilih. Anda tidak usah khawatir untuk mengeluarkan biaya yang sangat mahal, anda cukup memilih mesin sesuai dengan kondisi dompet anda. Jika anda memiliki kesulitan dalam mengolah / membuat adonan bakso, anda dapat membeli mesin pengolah adonan seperti Fine Cutter, Meat Grinder atau Meat Mixer. Terdapat banyak variasi mesin tersebut, biasanya yang membedakannya ialah kapasitas adonan dalam satu kali proses. Mulai dari mesin yang berkapasitas 3 kg sampai 300 kg / jam. Atau jika lebih ingin praktis, anda juga dapat membeli mesin pencetak bakso, yaitu mesin yang mencetak bakso dengan praktis dan cepat.

Memang membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk membeli mesin-mesin ini. Anda bisa merogoh kocek belasan sampai puluhan juta untuk membeli kedua mesin tersebut (mesin penggiling dan mesin pencetak bakso). Namun anda pun tidak akan rugi karena dengan mesin-mesin tersebut, anda dapat membuat bakso yang berkualitas. Bakso yang dihasilkan oleh mesin bakso ini adalah bakso dengan adonan yang tercampur rata sehingga kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu ukuran baksonya pun akan sama rata. Terakhir, anda akan dapat memproduksi bakso dengan praktis dan cepat, tidak perlu lagi khawatir kehabisan stock bakso karena tidak sempat membuatnya.

0 komentar :