Kamis, 13 November 2014

Beberapa Tips Dalam Membeli Mesin Roti


Bila keuangan anda hanya cukup dan pas-pasan untuk membeli mesin roti bekas murah sebaiknya anda beli saja tapi nanti bila anda sudah memiliki keuangan yang cukup dan usaha anda berkembang pesat, anda wajib membeli mesin mixer roti yang baru agar usaha anda semakin berkembang dan menguntungkan untuk anda yang terpenting mesin yang anda beli masih bagus terawat dan masih handal dalam penggunaannya mengaduk adonan, dalam memilih mesin mixer roti baru ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Pilih sesuai dengan kapasitas
Memilih mesin berdasar kapasitas yang dibutuhkan sangat penting karena menyangkut masalah efisiensi produksi anda setiap harinya. Memilihan alat yang terlalu besar kapasitasnya menjadikan biaya operasional menjadi boros dan kurang efisien kerjanya jika tidak terlalu dibutuhkan.

Pilihan mesin yang listriknya sesuai dengan kapasitas listrik rumah / toko Anda
Dalam memiilih mesin jangan sampai salah pilih yang mengakibatkan kapasitas listriknya melebihi kapasitas listrik rumah Anda. Sehingga Anda harus meningkatkan daya listrik lagi (kecuali jika daya listrik rumah Anda terlalu rendah, maka memang harus di upgrade)

Pilih Mesin sesuai Dengan Fungsinya
Mesin mixer roti ada dua jenis, yaitu mesin mixer planetary dan mesin mixer spiral. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Maka, lihat dulu dan pelajari fungsi kedua mesin pengaduk roti tersebut.

Pilih Mesin Pengaduk Roti Yang Berkualitas
Banyak pengusaha yang menjual mesin dengan hanya berdasar faktor murahnya saja. Padahal murah dipastikan kualitas sesuai dengan harganya. Pertimbangkan masa penggunaan Anda. Pertimbangkan membeli mesin atas dasar kebutuhan akan investasi usaha. Sehingga banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan dalam membeli mesin. Pilih mesin yang berkualitas, bukan karena faktor murahnya

Ada Garansi dan Masa Garansi
Garansi mesin memberikan rasa aman terhadap investasi Anda di masa yang akan datang. Maka belilah mesin hanya jika mesin tersebut ada garansinya dari toko tersebut. lihat juga masa garansi yang diberikan. Dan apakah garansi mesin berlaku 1 bulan, 6 bulan, atau 1 tahun. Biasanya, mesin mixer roti diberikan garansinya selama 1 tahun.

After Sales Service
Bagaimana dengan after sales service dari mesin tersebut. Apakah mesin ada pelayanan purna jual. Jangan sampai setelah Anda membeli mesin, Anda tidak diperhitungkan lagi. Atau Anda sulit mendapatkan support yang bagus. Maka pilih saja toko mesin yang banyak teknisi yang menyebar. Sehingga Anda bisa mendapatkan after sales service di banyak lokasi.

Tersedia Spare Part
Spare part sangat penting. Bagaimanapun juga mesin ada masa penggunaannya. Suatu saat mesin Anda pasti membutuhkan perbaikan dan spare part. Maka pilih mesin yang ada spare partnya. Sehingga jika terjadi kerusakan, maka Anda dengan mudah mendapatkan spare partnya dan tidak mengganggu produksi

Kredibilitas Toko
Lihat juga bagaimana pelayanan toko mesin tersebut selama ini. Lihat bagaimana perkembangan bisnisnya. Toko yang berkembang biasanya menunjukkan bahwa toko tersebut disukai oleh konsumen. Pilih toko yang memiliki kredibilitas yang baik, agar Anda tidak menyesal.

Demikian pembahasannya dalam mencari mesin roti yang bagus, semoga bermanfaat untuk pengetahuan anda.



Temukan artikel terkait: Mematangkan Adonan Roti Dengan Oven Roti

0 komentar :