Kamis, 06 November 2014

Step Membersihkan Mesin Giling Daging

mesin giling daging



Mesin giling daging merupakan alat yang sering dipakai dalam pembuatan makanan yang berbahan dasarnya daging karena orang biasanya mengguanakan alat ini dalam proses menghaluskan daging untuk makanan agar lebih mudah dan nikmat saat di makan dan dicerna di perut, serta proses menghaluskan daging menjadi salah salah satu proses dalam menhempukkan daging, karena seringnya dipakai pada proses penggilingan daging tentu pastinya kotordan kotor itu apa bila tidak dibersihkan akan membuat alat mesin giling daging tersebut bisa berkarat walau kini mesin giling daging semuanya terbuat dari bahan baja stainless still tapi tetap saya kebersihan alat untuk proses pengolahan makanan harus dibarsihkan dengan cara yang benar agar higenis jadi bahan makanan yang akan di olah tidak terkontaminasi dengan kotoran

Ada beberapa bagian komponen dalam mesin giling daging, yaitu pendorong, plat penggiling gerek, pisau, dan juga mesin penggiling itu sendiri. Saat anda akan membongkar mesin giling daging sebaiknya anda berhati-hati. Sebaiknya kita melihat buku panduan bagaimana cara membongkar mesin tersebut, hal itu kita lakukan agar mesin tidak rusak.

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu cuci setiap bagian mesin menggunakan sabun sampai bersih. lalu siapkan air panas dalam ember atau baskom besar, lalu campurkan pemutih dalam bak air panas tersebut, baru setelah itu kita dapat rendam setiap bagian mesin ke dalam bak atau baskom yang sudah anda beri pemutih tersebut. Biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas setiap bagian mesin penggiling daging dengan menggunakan air bersih. Setelah itu lap hingga kering agar tidak terjadi karat. Kita dapat menggunakan lap dari bahan katun yang kering, agar segala macam air atau noda lainnya dapat terserap dengan baik.   Setelah selesai, kita dapat langsung membungkusnya ke dalam dus, agar tidak mendapatkan kontak langsung dengan udara. Kontak tersebut akan membuat mesin penggiling daging berdebu, hingga mengurangi higienitas, dan Supaya tidak berkarat. kita juga bisa menyimpan setiap bagian dari mesin penggiling daging tersebut dalam beberapa buah kantong plastik yang diisi beberapa butir beras. Beras disini adalah untuk mencegah kelembaban pada mesin penggiling daging terebut supaya tidak terjadi korosi. Saat kita membutuhkan mesin penggiling daging, maka kita dapat menggunakanya dengan baik.

Menjaga kebersihan peralatan memasah atau peralatan pengolahan bahan makanan sangat diharuskan karena bila terjadi karat tentunya anda akan jijik bukan ?, yang psti tidak higienis kalau alatnya saja tidak higienis bagaimana makanannya tentu tidak akan menghasilkan makanan yang enak dan bersih alias tidak tercemar, bila tercepar tentunya akan mempengaruhi rasa dan yang pastinya akan membuat penyakit, oleh kerana itu jagalah selalu kebersihan peralatan masak anda dan peralatan pengolahan bahan makanan anda agar tetap bisa menciptakan makanan yang berkualitas, demikian pembahasannya semoga bermanfaat untuk anda.

0 komentar :