Kamis, 06 November 2014

Tips Bikin Bakso Ikan Jadi Kenyal dan Enak



bakso ikan

Bakso adalah makanan yang sudah akrab kita jumpai di tempat makan mana saja kedai khusus yang menjual bakso, pengetahuan yang kita tau tentang bakso biasanya terbuat dari daging sapi, daging ayam, daging ikan, udang, atau cumi. Tiap bakso memiliki warna dan tekstur yang berbeda.



Biasanya kita makan alias mengkonsumsi bakso, namun kali ini kita akan membuat bakso ikan sendiri. Praktekan buku resep yang ada sesuai takaran bahan pasti bakso buatan kita menghasilkan bakso yang sempurna, dan rasa sesuai bahan yang kita gunakan, membuat bakso ikan yang enak tentunya tidak terlepas dari ikan yang kita pakai untuk adonannya bagaimana cara memilih ikan yang layak untuk adonan bakso ikan.



Menentukan ikan yang digunakan,

Jenis daging ikan dan jenis ikan yang digunakan mempengaruhi hasi bakso ikan yang kita buat. ambil ikan yang bertekstur kenyal dan segar. Sebagai Contohnya ikan tenggiri yang gepeng dagingnya kenyal dan lengket sementara Ikan tenggiri yang bulat kurang lengket teksturnya sehingga hasil baksonya tidak kenyal seperti ikan tenggiri yang gepeng.



Cara Mengadoni Bakso Ikan,

Daging Ikan yang sudah difille harus di dinginkan ikan sampai dingin benar sebelum diadoni. Lalu adoni daging ikan di dalam blender mesin bakso ikan, masukan bahan-bahan pendukungnya serta bahan lainya sambil blender nesin bakso ikan berjalan, sebaiknya untuk tambahan air yang digunakan dalam bentuk es batu yang sudah diserut supaya daging ikan jadi mengerut serta hasil baksonya lebih kenyal.



Memasukan tepung sagu harus dimasukkan terakhir supaya adonan bakso ikannya tidak jadi keras. Jangan mengganti tepung sagu dengan tepung sagu aren karena warna baksonya tidak akan putih, dan tidak mencirikan bahwa bakso tersebut bakso ikan, demikian pembahasannya semoga bermanfaat untuk anda dalam membuat bakso ikan, Demikian pembahasannya supaya bakso ikan anda jadi kenyal menggunakan mesin pembuat bakso.

0 komentar :