Senin, 25 Januari 2016

Hybrid Cloud, Generasi Cloud Computing Terbaru

Cloud Computing semakin dikenal dalam industri mobile saat ini, karena Cloud bermanfaat bagi perusahaan. Nah, salah satu yang terbaru adalah Cloud Hybrid yang dirancang untuk meminimalkan kesalahan dan memaksimalkan efisiensi infrastruktur pada perusahaan.

Apa saja keuntungan dan kerugiannya bagi perusahaan, terutama dalam dunia computing mobile? Yuk kita bahas lebih detail:

 

- Layanan Cloud umunya menawarkan ruang penyimpanan  bandwidth, dan computing daya untuk perusahaan dengan harga murah daripada server fisik dengan cara ini tentu akan menghemat biaya untuk membeli penyimpanan data fisik seperti hard disk atau server.

- Cloud Hybrida memiliki prinsip kerja yang mirip dengan Cloud publik, sehingga mereka dirancang untuk sebuah perusahaan dan memiliki firewall yang ketat sehingga semakin aman dan kinerjanya juga baik.

- Cloud Hybrida sukses menjadi infrastruktur yang paling favorit untuk perusahaan yang tidak bersedia untuk masuk ke Cloud yang lebih besar. Saat ini Microsoft juga menawarkan infrastruktur Cloud Hybrida untu konsumennya.

- Cloud Hybrida dioperasikan setiap waktu sehingga memberi jangkauan luas untuk bisnis. Sedangkan  Infrastrukturnya  juga memiliki konektivitas yang cukup handal.

- Sistem keamanan menjadi salah satu hambatan pada Cloud, namun ahli menyatakan bahwa data di cloud aman karena juga tersimpan dalam pada server fisik.Agar lebih aman, disarankan juga untuk menggunakan enkripsi data untuk mengaksesnya.

0 komentar :