Selasa, 28 Juni 2011

Aturan Untuk Memilih Mukena



 

Mukena – mukena utk orang-orang di Indonesia merupakan busana yg dipakai utk malaksanakan salat. Oleh karena itu dalam memilih mukena tidak sebatas  menawan, cantik, murah, dan modis (ngetop) saja, melainkan juga perlu diperhatikan fungsi utama mukena, aktivitas pemakai, serta jenis bahan yg digunakan.

·            Fungsi utama sebuah mukena adalah utk menutupi aurat ketika solat, artinya dalam pemilihan warna dan bahan jangan sekali-sekali memilih bahan yg transparan contohnya warna pink muda, putih tipis, dll meskipun model, bahan, dan harganya sesuai. Karena akan membuat fungsi utama mukena menjadi hilang.
·            Aktivitas, apabila aktivitas yg cukup sibuk maka sebaiknya memilih mukena yg ada tas dan tidak terlalu berat (simple dibawa kemana-mana). Mukena yg ringan dan ada tasnya misalnya jenis Abutai, Marshanda, dan Bunga Tabur (Berat +/- 0,5kg)
·            Bahan mukena tergantung dgn kualitas, biasanya bahan yg bagus lebih mahal dibandingkan dgn mukena yg biasa-biasa saja. Namun tentu saja kenyamanan sewaktu memakainya juga berbeda. Ada beberapa jenis bahan mukena di pasaran, diantaranya: Lycra, Abutai, BSW, Polino, Sutra, Katun, Polyster, Parasut, dan lain sebagainya. Utk dewasa sebaiknya menggunakan yg dari katun, lycra, atau sutra. Sedangkan utk anak-anak cukup menggunakan bahan parasut, polyster, atau BSW, alasannya karena anak-anak masih belajar sholat, dan terkadang belum bisa menjaga barang-barang tersebut. Namun apabila ada dana yg cukup tidak ada salahnya, sekaligus mengajari anak-anak menghargai nilai suatu barang.

Bahan mukena yg bermacam-macam, berikut adalah pilihan berbagai bahan mukena yg bisa Anda pilih sesuai dgn keunggulan yg ditawarkan.
·            Mukena Sutra
·            Mukena Katun
·            Mukena Parasut

Semoga Bermanfaat.

Sumber: gustika-onlineshop.com

Info Lain Seputar Mukena

0 komentar :