Selasa, 07 Maret 2017

Mesin Ice Cream - Tips Membuat Es Krim Mangga

Mesin Ice Cream - Bikin Es Krim Mangga

Seiring perkembangan zaman pembuatan es krim kini sudah menggunakan mesin ice cream. Kemajuan pesat yang diberikan oleh teknologi canggih hingga menciptakan mesin es krim yang dapat membuat es krim dengan tekstur yang lembut serta enak rasanya.



Tak heran bila es krim masa kini dijadikan "obat" bad mood atau stress oleh kebanyakan kaum hawa. Hal tersebut bukan tak memiliki dasar ternyata es krim dapat merangsang thrombotonin, yaitu hormon kebahagiaan dan penghilang stress. Bila es krim memiliki kandungan susu, maka es krim bisa menjadi “obat penenang” alami untuk sistem saraf juga dapat mencegah gejala insomnia.

Saat ini es krim memiliki banyak varian disetiap kedai es krim terdekat mulai dari rasa coklat, rasa buah-buahan sampai green tea.

Es krim buah mangga ternyata memiliki keunikan tersendiri bila dijadikan es krim karena mangga memiliki rasa khas yang enak dan banyak disukai orang akhirnya mangga menjadi buah yang populer di kalangan anak muda, terbukti dengan larisnya makanan dan minuman yang berbahan dasar mangga.

Es krim mangga pertama kali terkenal memang asalnya dari thailand. namun untuk menikmati es krim tersebut anda tak perlu kesana, karena kamu bisa membuatnya sendiri dirumah.

Untuk membuat es krim mangga anda tak perlu alat pembuat es krim, hanya blender dan lemari es sudah cukup, dijamin mudah dan murah. Namun bula anda ingin tekstur es krim mangga yang lebih lembut maka anda perlu menggunakan mesin ice cream. Berikut cara membuat es krim mangga yang bisa kamu praktekan sendiri dirumah.

Bahan-bahan:

  • 2 buah mangga harum manis yang berukuran besar
  • 1 buah mangga harum manis yang sudah dipotong - dadu
  • 200 ml air es
  • 100 ml susu kental manis
  • 150 gram whipped cream

Cara membuat:

  • Kupas terlebih dahulu mangga yang sudah disiapkan, kemudian ambil dagingnya dan blender tanpa menggunakan air sampai benar-benar halus.
  • Tambahan susu kental manis dan aduk atau blender kembali sampai rata, sisihkan.
  • Mixer whipped cream dan tambahkan air es sampai mengental, kemudian tambahkan mangga yang sudah diblender dan mixer kembali sampai tercampur rata.
  • Masukkan ke dalam freezer, dan diamkan selama 2-3 jam.
  • Setelah 2-3 jam, keluarkan adonan es krim dan kocok lagi kembali sampai rata, jangan lupa tambahkan potongan mangga.
  • Lalu masukkan kembali ke dalam freezer sampai benar-benar menjadi es krim yang beku.

Bagaimana, mudah kan ....?, saat membuat es krim mangga jangan menggunakan mangga yang terlalu tua alias terlalu matang karena akan membuat es krim tersebut warnanya tidak cerahgunakan mangga dengan kematangan yang pas agar es krim yang anda buat bisa bertahan lama  demikian pembahasannya semoga bermanfaat.

0 komentar :